blank
Para guru sedang mengikuti pelatihan. Foto: Istimewa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar Pelatihan Pemanfaatan Social Learning Network System Untuk Peningkatan Proses Pembelajaran bagi Guru SMK Negeri 1 Tuntang baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 30 guru ini diumerupakan aplikasi pengabdian masyarakat dosen FTIK, Ahmad Rifa’i MKom, Tirta Yurista K, SKom MM, Bernadus Very Christioko MKom.

Ahmad Rifa’i mengaku kegiatan ini diupayakan untuk meningkatkan kemampuan guru di SMK Negeri 1 Tuntang dalam sharing ilmu Penggunaan Social Learning Network yang dirancang khusus untuk pembelajaran melalui jejaring sosial.

“Selain itu juga bermaksud memberikan update informasi terbaru khususnya pemanfaatan aplikasi di bidang IT (Information Technology) sehingga kemampuan hardskill peserta tersebut bisa dimanfaatkan dalam pengembangan diri” ujarnya.

Jalannya proses pelatihan memanfaatkan ruangan kelas dengan memanfaatkan penggunaan Laptop sebanyak 30 buah dari para guru dalam mengakses aplikasi pelatihan tersebut.

USM.Rls/trs