blank
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Soal mobil dinas (mobdin) Bupati Karanganyar, Juliyatmono yang menjadikan Jeep Wrangler Rubicon sebagai mobdin, mendapatkan tanggapan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mobil seharga Rp1,989 miliar bersumber dari dana APBD Perubahan 2019 tersebut menurut Ganjar adalah hal yang wajar. “Ya kalau Bupati Karanganyar naik kendaraan dinas baru Jeep Rubicon, ya ora apa-apa (tidak apa-apa),” kata Ganjar di sela kegiatan Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusif Solo Raya di Graha Wisata, Sriwedari, Laweyan, Solo, Kamis (5/12).

Dia mengatakan, pengadaan mobdin Juliyatmono tersebut tidak menyalahi aturan, karena dengan syarat keuangan daerah mampu untuk membeli mobil tersebut. “Kan tidak menyalahi aturan di pemerintahan, karena dari segi aturan boleh itu,” sambungnya.

Canda Ganjar

Disinggung mobdin Rubicon Juliyatmono lebih keren dan kece dibanding mobdin Gubernur Jawa Tengah, sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar menanggapinya dengan candaan renyah ke wartawan.

blank

“Halah itu provokator (soal pertanyaan mobdin Bupati Karanganyar lebih bagus dari mobdin Gubernur-red),” ucap Ganjar sembari tertawa lepas meninggalkan juru warta.

Ganjar di Kota Solo memang terkenal dekat dengan awak media. Setiap kali berdiskusi dan bertanya, Ganjar selalu menyelipkan kata-kata seloroh dan canda khasnya kepada media.

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar mengusulkan pengadaan satu unit mobdin bupati berupa Jeep Wrangler Rubicon Rp1,989 miliar dari dana APBD-P 2019. Rubicon paling lambat tiba di Karanganyar pada 27 Desember 2019. Sementara mobil dinas bupati yang lama masih akan dimanfaatkan.

LBC