blank

SEMARANG – Tim mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Unissula berhasil meraih berbagai prestasi gemilang pada Festival Ajang Insan Kreatif Nusantara yang berlangsung di UGM 21-23 November 2019.

Prestasi tersebut antara lain Juara 1 social media activation dengan tim Mumtaza Waskithaning Nisa dan Shafira. Mereka membuat strategy planning dengan menggunakan sosial media untuk membuat Gen Z berhenti menggunakan single use plastic dan beralih menggunakan barang reusable dengan membuat digital museum di Instagram.

Meraih juara II Film Fiksi yang menceritakan tentang sudut pandang dari sampah yang ditelantarkan manusia dikehidupan manusia yang tak dibutuhkan, sedangkan di alam ia dikecam sebagai perusak. Tim terdiri dari Pradana Yusuf Herbian Putra, Dea Najma Delaneira, dan Dian Fitri Ramadhani.

Meraih Special Mention Film Dokumenter Pendek. Film dokumenter yang menceritakan tentang dua sisi antara keresahan dan berkah akan sampah plastik, terlebih sampah yang mereka buang sendiri. Tim Fadhlurrahman Hadi Saputra, Aryo Nur Syafiq, Reynata Krisnawan Dwi Santosa.

Finalist Unconventional Media. Strategy planning dengan menggunakan unconventional media untuk membuat brand Semen Gresik menjadi brand yang memiliki citra ramah lingkungan dan menarik dikalangan Gen Z & Milenial. Tim terdiri Muhammad Jihan Prasetyo dan Adi Awaludin.

Mumtaza Waskithaning Nisa menyatakan festival tersebut mengusung tema abhipraya darani: meluak plastik yang memiliki makna harapan untuk bumi dengan mengurangi plastik. Harapannya kita semua dapat bersama-sama memberikan masa depan untuk bumi kita. Dimulai dari langkah kecil, bersama kita #HalauPlastik. Dan melalui tiap mata lomba pada Ajisaka 2019, Insan kreatif diajak untuk bersama2 menumbuhkan semangat untuk membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik./suarabaru.id