blank
Komunitas Musik Magelang (KMM) menggelar acara Dialog dan Pagelaran Seni 2019 di Sky Light Plaza, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – Para pegiat seni yang tergabung dalam Komunitas Musik Magelang (KMM) mendukung diselenggarakannya kegiatan ‘Magelang Moncer Serius 2020’.  Mereka berkomitmen untuk turut berpartisipasi dan promosi demi kesuksesan program tersebut.

‘’Bapak Wali (Walikota Magelang, Sigit Widyonindito) terus menggaungkan Magelang Moncer Serius, yang tujuannya untuk mempercepat kesejahteraan warganya. Tentu harus kita dukung upaya itu,’’ kata Ketua KMM, Muh Ngalim, saat membuka acara Dialog dan Pagelaran Seni 2019 di Sky Light Plaza, beberapa hari lalu.

Menurutnya, acara Dialog dan Pegalaran Seni 2019 juga sebagai wujud kepedulian seniman dan seniwati di Kota Magelang untuk mendukung program-program Pemkot Magelang, terutama yang efeknya sangat positif.

‘’Dengan sinergi antara Pemkot Magelang dengan seniwan dan seniwati diharapkan acara dan program-program Magelang Moncer Serius 2020 akan spektakuler,’’ harapnya.

Sekda Joko Budiyono mengaku senang dengan dukungan  masyarakat  pecinta seni di Kota Magelang terkait rencana Magelang Moncer Serius 2020.

Dia menuturkan, berhasil tidaknya pelaksanaan event Magelang Modern Cerdas Sejahtera dan Religius (Moncer Serius) sangat dipengaruhi oleh masyarakat.

‘’Setidaknya ada 40 event akan diselenggarakan sepanjang tahun 2020. Tujuannya selain promosi pariwisata di Kota Sejuta Bunga, juga memberikan multiplayer efect kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Joko menjelaskan, dengan banyaknya event di Kota Magelang tidak hanya pariwisata saja yang dijual, tapi para pedagang kuliner, perhotelan, UMKM dan lainnya akan mendapat keuntungan dari kegiatan tersebut.

‘’Jadi bukan wahana untuk hiburan semata, tapi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat event-event Moncer Serius. Kalau Kota Magelang ramai dikunjungi tentunya semua sektor pasti akan mendapatkan keuntungan positifnya,’’ tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Magelang itu memberi apresiasi kepada KMM dan seniman seniwati yang turut menyuksesakan event akbar tahun 2020 tersebut.

Dia berharap, mereka akan mampu mendorong komunitas lainnya untuk berkolaborasi dengan Pemkot Magelang guna menyukseskan event tersebut.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jarwadi, Humas Setda Kota Magelang, dan tamu undangan lainnya. Digelar pula pementasan seni tari dari Sanggar Tari Arum Sari, Sanggar Pitaloka dan Sanggar Kinora Kinari. (hms)

Editor : Doddy Ardjono