Bagikan
SEMATKAN TANDA SISWA: Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik, menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa Sejurla Radar Darat Plessey A-7, pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey A-7 di Ruang M Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin (2/12). (suarabaru.id/dok Pentak SMO)

KARANGANYAR, SUARABARU.ID – Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, membuka pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Plessey Angkatan ke-7 di Ruang M Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin (2/12).

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, yang dibacakan Adrian P Damanik mengatakan, pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Plessey merupakan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang pemeliharaan radar darat plessey kepada prajurit TNI Angkatan Udara.

Dengan harapan kelak siap untuk mengawaki alutsista radar plessey di satuan radar jajaran Kohanudnas, dan diharapkan seluruh siswa memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan sumpah prajurit, serta kesamaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

“Saya ingin memberikan penekankan kepada seluruh siswa, untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi, mengedepankan rasa ingin tahu dengan semangat belajar serta berlatih, sehingga dapat menyerap seluruh materi pelajaran baik teori dan praktik selama pendidikan, sesuai ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam kurikulum pendidikan,” kata Dankodiklatau.

Demi kelancaran dalam melaksanakan proses belajar mengajar, para siswa diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan serta mematuhi aturan yang berlaku. Hindari segala tindakan perbuatan yang melanggar serta dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

“Ikuti dan taati semua peraturan, serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran, tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan,” tegasnya.

Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey Angkatan ke-7 ini diikuti 25 siswa dan mereka menempuh pendidikan selama 4 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Suarabaru.id/LBC

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here