Bagikan
Tak bisa menghajar pelaku, warga merusak motor pelaku hingga rusak parah. (Foto : ist).

GROBOGAN – Seorang laki-laki nyaris dikeroyok massa oleh warga Desa Tunjungharjo lantaran ketahuan hendak mencuri.

Seorang pria berinisial MR (27), warga Desa Klitih, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, hampir babak belur setelah ketahuan hendak mencuri di rumah Sumiatun (36), warga RT 6 RW 2, Desa Tunjungharjo, Senin (2/11) pagi.

Menurut informasi, peristiwa ini diawali saat MR mengendarai sebuah motor matik berwarna putih berhenti tepat di depan rumah korban.

Saat itu, MR langsung mencoba membuka pintu dengan cara merusak pintu belakang. Pelaku dengan mudahnya masuk ke dalam rumah lewat pintu tersebut lantaran terbuat dari kayu. Kemudian, dirinya berjalan menuju salah satu kamar.

Namun, aksinya masuk ke dalam rumah dengan cara tak wajar diketahui tetangga korban, Siti Murniati. Saksi kemudian berteriak maling. Teriakan tersebut membuat warga lain mendatangi rumah korban dan membuat pelaku panik.

Pelaku langsung melarikan diri dengan berupaya menambah kecepatan motornya, namun di tengah jalan ia dihadang sekelompok warga dan menyebabkan pelaku terjatuh.

Niat warga untuk menghajar pelaku berhasil dicegah Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. Selanjutnya, MR diamankan ke Balai Desa Tunjungharjo. Sementara itu, arga yang masih geram langsung merusak motor pelaku.

Petugas kepolisian dari Mapolsek Tegowanu langsung mendatangi lokasi kejadian pasca mendapatkan informasi dari masyarakat. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Tegowanu, AKP Abbas.

“Gerak-gerik pelaku langsung diketahui warga. Beruntung, aksi main hakim sendiri dapat dicegah petugas keamanan setempat’’.

‘’Pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan tangan kosong, yakni dengan cara merusak pintu belakang rumah sebelum masuk ke dalam kamar. Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ungkap AKP Abbas.

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here