blank

JEPARA, SUARABARU.ID – Dua gol Faldi Adestama pada menit ke-12 dan 32 menuntaskan perlawanan Persinga Ngawi atas tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Ujungbatu Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (1/12).

Tambahan tiga poin mengantarkan Laskar Kalinyamat memuncaki Grup B Liga 3 Pra-Nasional dengan 16 poin dari enam kali main, lima menang dan sekali seri.

Pelatih Persijap Jepara, Sahala Saragih mengakui Persinga Ngawi dibawah juru taktik Putut Wijanarko memberi tekanan sepanjang 90 menit, walaupun kedua tim sudah lolos ke fase 32 besar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada senior saya, Mas Putut yang memberi tekanan kepada kita dan sangat fair play. Kedua tim tetap main fight dan tim kami bisa mengambil keuntungan,” terang Sahala dalam sesi jumpa pers.

“Dalam dua kesempatan bisa dikonversi menjadi gol. Bearti kita konsisten dalam bermain dan semoga berlanjut pada babak 32 besar dan lolos ke babak berikutnya,” sambung Sahala.

Memberi Tekanan

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, Persijap Jepara langsung memberi tekanan ke pertahanan Persinga. Dua peluang matang terjadi pada awal babak pertama.

Memasuki menit ke-12, Faldi Adestama mengoyak gawang Persinga. Unggul 1-0 tidak membuat Persijap mengendorkan serangan. Aksi cemerlang Faldi Adestama kembali mengoyak jala tim tamu pada menit ke-32. Skor 2-0 bertahan hingga 45 menit babak pertama.

Memasuki babak  Laskar Ketonggo, julukan Persinga, mencoba mengimbangi permainan  Laskar Kalinyamat. Tuan rumah yang didukung penuh suporter setianya tidak mau didikte begitu saja. Jual-beli serangan terjadi pada babak kedua. Namun hingga wasit Abdul Azis asal Ciamis meniup peluit panjang, skor tak berubah untuk keunggulan Persijap.

Juru racik tim Persinga, Putut Wijanarko sudah mempersiapkan strategi khusus untuk revans menghadapi Persijap. Namin strategi tersebut tidak berjalan menjelang pertandingan, karena adanya beberapa pemain pilar yang absen karena akumulasi.

”Taktik strategi sudah berjalan, khusunya di babak kedua, namun kita kebobolan karena kesalahan-kesalahan yang tidak perlu terjadi. Selamat buat Persijap, yang pasti kita akan evaluasi untuk menyongsong babak berikutnya,” jelas Putut.

Suarabaru.id/LBC