blank
Mukti Dwi Wahyu Rianto (kanan), terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Blora 2019-2023 dalam kongres yang digelar di hall Hotel Grand Mega Cepu. (Foto : SB/Wahono)

BLORA –  Peserta kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora, Jawa Tengah, Rabu (27/11/2019), memilih Mukti Dwi Wahyu Rianto untuk memimpin induk cabang olahraga sepak bola masa bhakti empat tahun kedepan.

Mukti Dwi Wahyu Rianto, yang juga orang lama di Askab PSSI kabupaten penghasil kayu jati, mendapat 15 dari 23 suara (pemilih atau klub) dalam kongres yang digelar di hall Hotel Grand Mega Cepu.

Mukti mengalahkan Maryanto, rivalnya yang selama ini juga malang melintang mengurus sepak bola di kota sate, karena ternyata hanya  meraih simpati tujuh dari 23 peserta kongres Askab PSSI Blora.

“Panpel kongres mengundang 24 klub sepak bola Askab PSSI Blora, hanya satu klub Putra Tama  Banjarejo yang tidak hadir,” jelas Supriyanto, salah satu panitia kongres.

Kongres, lanjutnya, belangsung lancar, tertib dan kondusif. Hadir di acara itu, Ketua Umum KONI Blora, Hery Sutiyono didampingi Waketum I KONI, H. Setiyono, undangan, perwakilan klub dan aktivis sepak bola Blora.

Pembinaan

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Heri Sutiyono berharap, kepengurusan Askab PSSI Blora 2019-2023 tidak hanya fokus pada turnamen, kompetisi Liga atau sejenisnya, namun juga juga fokus pembinaan.

“Pesan saya, pengurus Askab PSSI bertitik berat pada pembinaan, jangan hanya berfokus kompetisi Liga atau sejenisnya,” pesannya.

Mukti Dwi, warga jalan Taman Siswa 44 Cepu, pernah jugai aktif  menjadi asisten pelatih Persikaba junior (2009), manajer dan pelatih Persikaba Junior (2014).

Ketua Askab PSSI baru tersebut,  juga pernah jabat Sekretaris PSSI Blora (2011-2015), 2015-2019, dan menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Blora 2018-2022.

blank
Jajaran pengurus KONI Kabupaten Blora dan peserta kongres Askab PSSI Blora 2019-2023 di ajang kongres yang digelar di hall Hotel Grand Mega Cepu. (Foto : SB/Wahono)

Diberitakan Rabu (20/11/2019), Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Blora, akan menggelar kongres (bukan Muskab, Red) untuk memilih ketua Askab baru kepengurusan empat tahun kedepan.

Ada tujuh orang yang mengambil formulir peminatan bakal calon ketua Askab PSSI masa bhakti 2019-2024, namun hanya tiga orang yang sudah mengembalikan formulir.

Tujuh orang yang ambil formulir bakal calon ketua Askab PSSI, lanjutnya, Desta (guru) dari unsur futsal, Aris Budi (guru) unsur wasit, Sutiyono (mantan Kabid Dinporabudpar), dan Joko Wicaksono (mantan Manager Persikaba).

Tiga lagi adalah Maryanto (karyawan Bank BRI) pengurus PS Cepu Putra, Dwi Mukti Rianto (swasta) pengurus klub AFK, dan Ely Kusumaningrum (Kepala TK Yonif Alugoro) pengurus PS Putra Bhayangkara.

Tiga kandidat yang sudah resmi megembalikan formulir peminatan calon ketua Askab PSSI Blora, Maryanto, Dwi Mukti Rianto serta Joko Wicaksono, ketiganya asal kecamatan Cepu.

Suarabaru.id/Wahono