blank
AMBRUK: Bangunan SMKN 02 Songgom yang masih dalam pengerjaan ambruk setelah diterjang angin kencang, Minggu (24/11) sore. (suarabaru.id/Harviyanto)

BREBES, SUARABARU.ID – Bangunan kelas SMK Negeri Songgom 02 yang berada di Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom ambruk, Minggu (24/11), sekitar pukul 15.00 WIB.

Bangunan yang masih dalam proses pengerjaan itu rata dengan tanah setelah diterjang angin kencang. Dari informasi yang didapat, tiga ruang kelas sekolah tersebut ambruk tidak lama setelah daerah setempat diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Namun tidak lama kemudian, muncul angin kencang dan menyapu bangunan yang belum sempat diplester itu. Beruntung, ambruknya bangunan sekolah tidak sampai memakan korban jiwa.

Sekretaris Desa Karangsembung, Supriyo (51), menuturkan kejadian ambruknya tiga ruang kelas ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

blank

“Setengah jam sebelumnya, wilayah Desa Karangsembung diguyur hujan dengan intensitas sedang. Namun angin cukup kencang sehingga merobohkan bangunan sekolah yang saat ini belum selesai pembangunannya dan rata dengan tanah,” terang Supriyo.

“Saat ini permasalahan tersebut sedang ditangani oleh Polsek Songgom,”sambungnya.

Dugaan sementara, faktor kurang kuatnya konstruksi bangunan yang dikerjakan oleh pemborong, menyebabkan bangunan yang belum diplester tersebut roboh dan rata dengan tanah.

Suarabaru.id/Harviyanto