blank
Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang 2019-2024, Joko Budiyono (kanan) menerima ucapan selamat, (Humas Pemkot Magelang)

MAGELANG– Sekda Kota Magelang Joko Budiyono terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode 2019-2024.  Dia menggantikan ketua periode 2013-2018 Sugiharto.

Acara yang berlangsung kemarin (20/11) dihadiri Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Teguh Winarno Haruno, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan para anggota Korpri.

Saat membuka Musyawarah Kota (Muskot) Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang di Aula Adipura Kencana Sigit mengemukakan, aparatur sipil negara (ASN) yang terwadahi dalam Korpri harus memiliki kemampuan dan berkinerja baik.

ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penggerak pembangunan.

‘’ASN sekarang beda dengan dulu, harus mempunyai talenta, kinerja yang baik. Wali kota, wakil wali kota dan sekda ini tidak ada apa-apanya, apabila Korpri tidak berdaya, apalagi jika tidak kontribusi pemikiran yang visioner, ditambah entrepreneur,’’ katanya.

Selain itu, menurut Sigit, ASN tidak boleh ketinggalan zaman. Sebagai abdi negara dan masyarakat, mereka harus mengikuti perkembangan teknologi informasi khususnya dalam upaya meningkatkan inovasi pelayanan masyarakat, dengan menyederhanakan proses kerja menggunakan dukungan informasi teknologi (IT).

‘’Saya berharap, terselenggaranya muskot kali ini akan mampu merumuskan dan menyepakati program kerja Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode tahun 2019 – 2024,’’ pinta Sigit yang juga Pembina Korpri Kota Magelang itu.

Target yang akan diraih dalam kurun waktu tersebut antara lain terus eksis melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan, mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas jajaran ASN, mendongkrak kinerja pembangunan dan pelayanan public, serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam menegakkan kebenaran, budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jawa Tengah Teguh Winarno Haruno menuturkan, muskot merupakan forum untuk silaturahmi bagi pengurus dan anggotanya, mengevaluasi kinerjanya, sekaligus memilih orang-orang yang berkompeten untuk kepengurusan yang akan datang.

‘’Kompeten itu harus benar-benar pinter, pener dan kober, (benar dan bisa). Karena ada yang pinter, pener, tapi ra kober, untuk mengelola organisasi,’’ ucapnya.

Dia berpesan, ASN Korpri harus memiliki inovasi dan terobosan dalam upaya memberikan pelayanan  masyarakat dan membangun daerah masing-masing.

Teguh mencontohkan inovasi Rego Pantes di Provinsi Jawa Tengah dan ruang pamer komoditas di Kabupaten Blora.

Joko Budiyono, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Magelang periode 2019-2024 menyatakan, berkomitmen untuk meningkatkan kinerja pada kepengurusan yang dipimpinnya. Tidak lupa dia  berterimakasih atas kontribusi pengurus sebelumnya dan akan melanjutkan program-program yang telah berjalan baik.

‘’Saya siap mengemban tugas sebaik-baiknya, menjunjung tinggi profesionalisme dan berupaya meningkatkan kemampuan,’’ tegasnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono