blank
Para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Jatoroto, Wonogiri, foto bersama dengan pelatih atletik, guru olahraga dan Wakasek serta pimpinan Kontingen POPDA Distrik Jatisrono.

WONOGIRI – Para pelajar SMK Negeri 1 Jatiroto, berjaya di cabang olahraga (Cabor) atletik dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri Tahun 2019. Bertanding di venue Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri, para siswa SMK Negeri 1 Jatiroto asuhan Kepala Sekolah (Kasek) Gunarsi SPd, MPd, berhasil meraih tujuh gelar juara. Yakni masing-masing tiga gelar juara pertama dan juara dua, serta satu gelar juara tiga.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Jatiroto, Drs Maryono, menyatakan, keberhasilan tersebut diraih setelah tujuh anak didiknya menjuarai gelar tiga juara pertama, tiga juara dua, dan satu gelar juara tiga. Untuk gelar juara pertama, dipersembahkan oleh pelajar putri Anggarini Eka Nur dari Kelas XI RPL(Rekayasa Perangkat Lunak)-2 dari nomor lari 100 Meter putri, Rosi Nur Kamidah dari Kelas XI PBK (Perbankan)-2 dari nomor lari 800 Meter putri, dan Ita Febriani dari Kelas XI RPL-1 dari nomor lompat jauh putri.

Sebagai Ketua Kontingen Distrik Jatisrono, Maryono, menyatakan, tiga gelar juara kedua yang diraih siswi SMK negeri 1 Jatiroto, terdiri atas Desyta Rahmawati Kelas XI PBK-2 dari nomor lempar lembing putri, Rosi Nur Kamidah Kelas XI PBK-2 dari nomor lari 400 Meter putri, dan Anggarini Eka Nur Kelas XI RPL-2 dari nomor tolak peluru. Berikut satu gelar juara III, dipersembahkan oleh Ita Febriani Kelas XI RPL-1 dari nomor lempar cakram.

Maryono, menyatakan terima kasih atas prestasi anak didiknya di event Popda Kabupaten Wonogiri Tahun 2019 ini. Terlebih lagi, pada siswi Anggarini Eka Nur yang mampu meraih gelar juara pertama dari nomor lari 100 Meter putri dan sekaligus menjadi juara II di nomor tolak peluru putri. Demikian halnya dengan Rosi Nur Kamidah, meraih gelar juara I dari lari 800 Meter putri dan gelar juara II dari lari 400 Meter putri. Berikut Ita Febriani juga meraih dua gelar, yakni sebagai juara I dari nomor lompat jauh putri dan gelar juara III dari nomor lempar cakram putri.

Sebagaimana diberitakan, POPDA Kabupaten Wonogiri Tahun 2019, digelar mulai Tanggl 18 sampai dengan 24 Nopember 2019 mendatang. Diikuti sebanyak 2.960 atlet dan official dari jenjang pendidikan SD/MI (660 orang), SMP/MTs (1.020 orang) dan SMA/MA/SMK (1.280 orang). Untuk SD/MI sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang mempertandingkan sebanyak 45 nomor, SMP/MTs sebanyak 14 Cabor dengan 78 nomor pertandingan, SMA/MA/SMK sebanyak 14 Cabor dengan 89 nomor pertandingan.

Kabid Pemuda Olahraga Dispora Kabupaten Wonogiri, Drs Joko Nugroho, menyatakan, pada POPDA tahun 2019 tingkat Provinsi Jateng, Kabupaten Wonogiri berhasil meraih 15 medali emas, 7 perak dan 15 perunggu. Kepada 37 atlet peraih medali di POPDA Jateng tersebut berikut 13 offcialnya, diberikan penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko SH dan Ketua KONI Wonogiri Eko Budi Santosa.

suarabaru.id/Bambang Pur