Bagikan

SOLO – Berdiri sejak tahun 1962, Tim;o Sastro merupakan salah satu tempat makan paling legendaris yang menyajikan masakan khas Solo yaitu Timlo dengan cita rasa nikmat.

Timlo Solo merupakan hidangan berkuah yang terdiri dari mie soun yang dimasukkan ke dalam mangkuk, lalu ditambah sosis Solo, suwiran ayam, wortel, dan irisan telur masak kecap. Kadang ditambah irisan hati ayam dan telur dadar lalu disiram kuah bening seperti kuah sop.

Masakan khas Solo ini rasanya gurih dan segar seperti soto, namun juga terdapat cita rasa sup di dalamnya. Sebagian orang yang sudah mencicipinya bahkan menyebutkan bahwa timlo merupakan gabungan rasa soto dan sup.

Bumbu yang digunakan dalam hidangan timlo ini sangat sederhana, hanya pala, bawang putih, lada, dan bawang goreng. Biasanya disajikan bersama nasi panas. Harga satu porsinya sangat terjangkau, hanya Rp7.000 hingga Rp18.000 untuk paket lengkap.

Kedai ini selalu ramai, buka dari pkl. 06.30 – 15.30 WIB. Tapi jangan kecewa jika kehabisan sebelum pukul 15.30 WIB.

Selain di belakang Pasar Gede, Anda bisa cicipi Timlo Sastro di cabang lainnya di Jl. Wahidin No. 30, daerah Penumping. Di sana kedai buka hingga pkl. 22.00 WIB.

suarabaru.id/EWP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here