blank
Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolres yang baru, Kompol Slamet Riyadi  menggantikan Kompol Khamami  yang berpindah tugas di  Sekolah Polisi Negara ( SPN) Polda Jateng di Purwokerto. Foto: Suarabaru. Id/ Yon

MAGELANG – Kompol Slamet Riyadi resmi menjabat menjadi Wakapolres Magelang Kota menggantikan Kompol Khamami.  Upacara serah terima jabatan Wakapolres Magelang Kota tersebut dipimpin Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi  di halaman  belakang Mapolres Magelang Kota, Senin ( 18/11).

Pejabat lama, Kompol Khamamin yang menjabat Wakapolres Magelang Kota selama satu tahun lebih enam bulan tersebut, selanjutnya  menjadi tenaga pendidik madya pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto. Sedangkan, pejabat baru Kompol Slamet Riyadi sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Urusan Kerja Sama Lembaga  Sub bidang Penyusunan dan Penyuluhan Hukum  Bidang Hukum Polda Jateng .

AKBP Idham Mahdi dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi. Menurutnya, serah terima jabatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri, maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel.

“Jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis dalam sebagai pembantu pimpinan kedalam karena obyek pembinaannya adalah manusia yang merupakan unsur penentu tugas Polri,” kata  Idham Mahdi.

Ia berharap setiap personel Polri yang mendapatkan pembinaan yang tepat akan menghasilkan insan Polri yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam tugas-tugasnya. Idham meminta kepada pejabat baru untuk  segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan juga segera berkoordinasi dengan pejabata utama, staf dan jajaran polsek yang ada di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

“Dengan bekal pengalaman tugas  jabatan yang sebelumnya, saya yakin pejabat baru Wakapolres Magelang Kota  mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan harapan Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Suarabaru.Id/ Yon