blank
Pesrta upacara Hari Kesehatan Nasional ke-55 di Kabupaten Kendal.(Foto: SB/Agung)

KENDAL – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Sabtu (16/11/19) menggelar acara bertajuk Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) bertempat di Alun-alun Kendal.

Acara ini masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55 yang jatuh tanggal 12 November.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kendal Ferinando Bonay, Sekda Kendal M. Toha, serta pegawai puskesmas se- Kabupaten Kendal.

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Bonay mengatakan bahwa tujuan diadakanya acara adalah meningkatakan derajat kesehatan masyarakat Kendal.

Acara juga menghadirkan sejumlah stand kesehatan yang menampilkan berbagai macam produk-produk kesehatan.

blank
Para tamu undangan yang ikut meramaikan pencangan Gerakan Masyarakat Sehat di Kendal.(Foto: SB/Agung)

Turut memberikan sambutan, Sekda Kendal M.Toha, yang meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus membudayakan pola hidup sehat serta arti pentingnya melakukan olahraga, dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan agar hidup lebih produktif.

“Germas merupakan gerakan  nasional harus didukung,” kata M.Toha.

Karena menurutnya, gerakan hidup sehat merupakan kegiatan yang terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh konponen bangsa dengan kesadaran dan kemauan untuk meningkatkan kwalitas hidup sehat.

Dalam acara itu tamu undangan disuguhi pisang sebagai simbol gerakan pola hidup sehat. ” Dalam buah pisang terdapat kandungan karbohidrat, saya kira itu arti memakan buah pisang” kata Toha.

Suarabaru.id/Agung)