blank
Kabagops Polres Wonosobo Kompol Suharjono yang juga Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara tampak sedang diambil darahnya oleh petugas PMI di Poliklinik Polres setempat. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO-Dalam rangka memperingati HUT ke- 74 Brimob, Paguyuban Eks Brimob Nusantara di Polres Wonosobo menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Poliklinik Polres setempat, Kamis (14/11). Donor darah diikuti sekitar 100 anggota kepolisian.

Sejak pagi, puluhan anggota Polri di lingkungan Polres Wonosobo tampak antri menunggu untuk diambil darahnya oleh petugas PMI Cabang Wonosobo. PMI menyediakan tiga bangsal untuk tempat pendonor darah diambil darahnya.

Segenap jajaran pejabat utama, perwira, Kasat, Kabag dan anggota Polres Wonosobo mendonorkan darahnya, seperti Kasatlantas AKP Putri Nur Cholifah, Kasat Reskrim AKP Heriyanto, Kabagops Kompol Suharjono dan Kabag Sumda AKP Deni Wibowo ST SH.

Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara yang juga Kabagops Polres Wonosobo Kompol Suharjono SH mengatakan bhakti sosial donor darah digelar sebagai bukti kepedulian anggota Brimob Polri kepada sesama yang membutuhkan.

Kebutuhan darah di PMI Cabang Wonosobo, imbuhnya, ternyata cukup tinggi. Kebutuhan tersebut bisa terpenuhi jika jumlah pendonor darah banyak. Jika jumlah donor darah yang tersedia terbatas, pasien yang membutuhkan tidak bisa tercukupi darahnya dengan baik.

“Di sela-sela menjalankan tugas personil Polres Wonosobo rela antre untuk diambil darahnya. Selain bentuk kepedulian sosial, donor darah juga dalam rangka menjaga kebugaran tubuh anggota kepolisian karena donor darah rutin bisa mensehatkan,” katanya.

AKP Suharjono berharap bahkti sosial donor darah yang dilakukan eks anggota Brimob yang kini bertugas di Polres Wonosobo bisa memberi manfaat dan membantu warga yang kekurangan darah. Acara ini dilakukan rutin setahun sekali setiap HUT Brimob.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka