blank
Bambang Nurdiansyah/dok

KOTA MAGELANG – Pelatih Kepala PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (Banur) berharap timnya bisa meraih kemenangan sekaligus menghapus nasib buruk. Sejak putaran kedua Shopee Liga 2019, Laskar Mahesa Jenar belum pernah menang di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang. PSIS bakal menjamu pimpinan klasemen Bali United di Kota Magelang pada Jumat (15/11).

Di bawah asuhan Banur, PSIS tiga kali bermain kandang di Magelang, dan hanya meraih dua hasil imbang plus sekali kalah. ”Saya selalu mencoba memotivasi pemain untuk meraih kemenangan di mana pun pertandingan digelar. Termasuk saat kami harus main di Magelang. Apalagi ini partai kandang,” tutur Banur. ”Saya mencoba menumbuhkan kepercayaan diri kepada pemain, dan meminta mereka jangan merasa terbebani. Yang penting, tetap fight dan berjuang untuk meraih tiga poin,” imbuhnya.

Terkait persiapan melawan Bali United, saat ini PSIS sudah memulai tahap simulasi permainan. Sebelumnya, tim pelatih mempelajari rekaman pertandingan calon lawan. ”Dengan mempelajari permainan mereka, apa yang menjadi kekurangan mereka akan kami manfaatkan celahnya. Sebaliknya, kelebihan mereka bakal kami antisipasi dalam simulasi,” papar Banur.

Dia juga mencoba untuk menambal kekurangan skuadnya. Seperti di lini depan yang kurang bagus dalam penyelesaian akhir, dan lini pertahanan yang sering kehilangan konsentrasi dalam tiga laga terakhir. ”Khusus barisan pertahanan, kami benahi dalam hal koordinasi dan komunikasi supaya tak mudah kebobolan,” tandasnya.

Mahesa Jenar dipastikan tak diperkuat Septian David Maulana dan Frendi Saputra. Septian mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, sedangkan Frendi terkena hukuman satu pertandingan. Sementara Bruno Silva, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba masih bisa turun. (rr)