blank
Pujianto/dok

SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan bisa kembali menggunakan Stadion dr H Moch Soebroto dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 menjamu Bali United pada Jumat (12/11). Pertandingan akan digelar mulai pukul 18.30 WIB. Kabar itu membuat panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS bernapas lega.

”Alhamdulillah, panpel sudah mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar partai kandang melawan Bali United. Kami berharap dengan keluarnya izin ini, suporter PSIS bisa datang ke stadion menyaksikan langsung, dan yang tak kalah penting harus menaati segala tata tertib baik di dalam maupun luar lapangan,” tutur Wakil Ketua Panpel Pertandingan PSIS Pujianto, Selasa (21/11). Jadwal melawan Bali United ini merupakan perubahan laga yang semula dijadwalkan pada Oktober lalu. Saat itu PSIS menerima surat edaran dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bernomor 367/LIB/X/2019 terkait pengunduran jadwal.

Untuk partai ini, panpel menyiapkan sebanyak 8.000 hingga 10.000 tiket. Panpel juga siap memberi tempat khusus bagi pendukung Bali United, Semeton Dewata. ”Kami akan menyiapkan tribune barat sebelah utara untuk pendukung tim tamu yang ingin menyaksikan langsung. Di tribune itu harga tiket sebesar Rp 75 ribu dan kuotanya nanti dikomunikasikan dengan mereka. Sebab, belum ada konfirmasi dari pihak suporter Bali United. Kami masih menunggu kabar supaya lebih mudah dalam berkoordinasi,” ungkap Pujianto.

Harga karcis di tribune barat sebelah utara juga sama, Rp 75 ribu per tiket. Sementara tribune barat area VIP dipatok dengan Rp 100 ribu. ”Untuk tribune selatan harganya masih Rp 45 ribu dan tribune timur Rp 55 ribu,” jelasnya. (rr)