blank
BERANI MELADENI: Joe Gomez (kiri) berani meladeni Raheem Sterling ketika Liverpool menghadapi Manchester City di Anfiel. (dok)

LONDON – Gara-gara mencekik Joe Gomez, Raheem Sterling diparkir saat Inggris menjamu Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A di Stadion Wembley, London, Jumat (15/11) dini hari WIB. Sterling ditepikan selepas setelah berseteru dengan Gomez. Pertengkaran itu terjadi ketika bintang Manchester City ini dan dan bek Liverpool tersebut berada di kamp latihan timnas Inggris pada Senin (11/11).

Sterling tak suka dengan Gomez yang tiba-tiba merangkulnya di kantin markas The Three Lions, dan malah mencekik kompatriotnya itu. Para pemain Tiga Singa lain langsung melerai. Pelatih Gareth Southgate akhirnya memutuskan untuk memarkir Sterling dari skuad, dan akan absen melawan Montenegro. Dia menyayangkan emosi mantan pemain Liverpool itu masih terbawa di timnas.

Dia menjelaskan tindakan ini demi kebaikan tim. Sanksi ini diambil berdasarkan keputusan semua anggota skuad. Sterling dan Gomez memang terlibat duel sengit saat Liverpool mengalahkan The Citizens 3-1 pada big match Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (10/11). Kala itu Gomez menjaga ketat Sterling dan membuat winger City itu emosi.

Gomez lantas meladeni Sterling, sebelum dipisahkan oleh para pemain lain. Lucunya, setelah pertandingan selesai keduanya saling berpelukan. Lewat Instagram, Sterling mengaku memang emosi. Namun, dia menegaskan masalahnya dengan Gomez sudah tuntas. “Kami memahami satu sama lain, dan sudah move on. Kami berada dalam olahraga di mana emosi berjalan tinggi, dan saya mengakui emosi memang menguasai saya,” tulis Sterling. (rr)