blank

SOLO, SUARABARU.ID – Kota Solo resmi memiliki rumah sakit dengan pelayanan standar internasional setelah Rumah Sakit (RS) JIH Solo, yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto nomor 118, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta, resmi melakukan grand opening sekaligus dibuka untuk umum, Sabtu (9/11).

Direktur Utama RS JIH Solo, dr Didit Novianto SpPD FINASIM dalam jumpa pers mengatakan, rumah sakit JIH menawarkan lima keunggulan yakni mom and kids center, hearing center, trauma center, minimal invasive procedure center, dan Healthy Life Center With Patient Centered Care.

“Rumah Sakit JIH Solo merupakan sahabat tepat menuju sehat. Artinya untuk memperoleh kesehatan tidak perlu menunggu sakit,” katanya.

blankDidit menjelaskan, beragam fasilitas yang disediakan di antaranya memiliki 104 tempat tidur, dengan delapan kelas kamar. Meliputi kelas tiga, kelas dua, kelas satu, main class, VIP, VVIP, Suite Room hingga President Suite dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

RS JIH Solo juga didukung dengan ketersediaan 61 dokter spesialis, 9 dokter umum, tiga dokter gigi umum, dan peralatan medis yang muktakhir.

“Kami berusaha memberi pembeda dengan mewujudkan berdasarkan nilai-nilai keislaman. Sudah kami awali dengan instalasi gizi telah mendapat sertifikasi halal,” terangnya.

blank

Direktur Medik dan Keperawatan JIH Solo, dr Wisnu Prima Putra MKes menambahkan, nama JIH berasal dari Jogja Indonesia Hospital (JIH). “Tapi sekarang JIH sudah menjadi nama brand, jadi sebenarnya tidak perlu kepanjangannya lagi,” kata Wisnu.

Untuk memudahkan pasien, RS JIH Solo saat ini sudah bekerjasama dengan 16 asuransi swasta dan sejumlah perusahaan. Adapun terkait layanan BPJS Kesehatan, diakui masih dalam proses pengajuan kerjasama.

blank
Ruang ICU (suarabaru.id/lbc)

“Saat ini kami sedang melengkapi administrasi persyaratan untuk menjadi provider BPJS. Perlu diketahui juga oleh masyarakat, tidak setiap rumah sakit harus menjadi provider BPJS. Rumah sakit yang mengajukan untuk bisa menjadi provider BPJS. Sehingga BPJS yang memutuskan apakah rumah sakit bisa menjadi rekanan BPJS,” jelasnya.

blank

Tak hanya memiliki fasilitas kamar hotel berbintang, RS JIH Solo juga memberikan pelayanan yang memudahkan pasien untuk sekadar berkonsultasi maupun kontrol ke dokter yang tersedia.

Wisnu membeberkan, kemudahan pelayanan tersebut yakni setiap pasien yang akan bertemu dokter bisa mendaftar antrean dari gadget yang dimiliki, sehingga tidak perlu antre datang ke rumah sakit yang memerlukan waktu lama.

blank

“Kami selalu mengutamakan pelayanan, salah satunya system antre online. Setiap sahabat kami yang akan bertemu dokter bisa melihat berapa antrean, nomor berapa, dan tidak perlu datang ambil antrean ke rumah sakit,” ucapnya.

Suarabaru.id/LBC