Sadio Mane/dok

LIVERPOOL – Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan target timnya adalah memenangi pertandingan. The Reds bakal menjamu rival terkuat Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (10/11). Klopp meminta skuadnya tampil berani demi memforsir tiga poin. ”Bagi saya, ini 100 persen partai yang harus dimenangi,” ungkapnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menantang City untuk tidak melakukan parkir bus. Dengan persiapan yang baik, ditambah atmosfer gila Anfield, Klopp yakin Jordan Henderson dan kolega mampu memberikan yang terbaik. Optimisme sang tactician didukung penyerang Sadio Mane.

Pemain bernomor punggung ini justru tertantang karena dicap Pep Guardiola, manajer City, sebagai tukang diving di kotak penalti. ”Saya tak akan pernah mengubah cara bermain saya. Untuk membantu tim, saya siap memberikan segalanya,” tandas Mane.

Seperti Klopp, Pep pun mengemban misi mencari kemenangan. The Citizens ingin memberi kekalahan pertama The Reds di Premiership. ”Kami datang ke Anfield untuk menang. Namun, itu tak mudah untuk mewujudkannya. Saya kesulitan menemukan kelemahan Liverpool,” tutur Pep. Dalam enam pertemuan terakhir di markas Si Merah, City menelan lima kekalahan dan sekali seri. (rr)

-->