Telkomsel – Kadin Berkolaborasi, Akselerasikan Industri Ekonomi Kreatif
Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani (ketiga kiri) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif di Jakarta, Kamis (7/11). (ist./tlkms)

JAKARTA, SB.ID – Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa berupaya untuk mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, tak terkecuali industri ekonomi kreatif.

Untuk itu kali ini Telkomsel menjalin kolaborasi bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif.

Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara “Dialog Nasional Ekonomi Kreatif” yang diadakan oleh Kadin pada Kamis (7/11/2019).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, Telkomsel menyambut baik kolaborasi yang dijalin dengan Kadin, pihaknya sekaligus berterima kasih kepada Kadin yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi mobility dan digital di industri ekonomi kreatif.

“Dengan kolaborasi ini Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam  mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna,” katanya.

blank
(ist./tlkmsl)

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin.

Selain itu, Telkomsel dan Kadin juga akan bersama-sama mengembangkan dan memasarkan solusi-solusi tersebut bagi kepentingan pelaku usaha di luar anggota Kadin. Tidak ketinggalan, kolaborasi tersebut juga menjadi pendorong terhadap penggunaan internet oleh para pelaku usaha sebagai strategi pemasaran dan branding produk.

Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM.

Emma menambahkan, implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis.

“Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna,” katanya.

Selain melakukan penandatanganan MoU tersebut, Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam ‘Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif’ sebagai bagian dari partisipasi aktif Telkomsel dalam mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah memajukan industri ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir,” tutup Emma.