blank
Sebanyak 73 klub  terdiri atas 59 klub putra dan 14 klub putri mengikuti kejuaraan daerah bola voli  Kabupaten Temanggung yang dilangsungkan di GOR Bambu Runcing, Temanggung. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG- Sebanyak 73 klub  terdiri atas 59 klub putra dan 14 klub putri mengikuti kejuaraan daerah bola voli  Kabupaten Temanggung yang dilangsungkan di GOR Bambu Runcing, Temanggung.

“Kejuaraan bola voli antar klub ini  diselenggarakan sebagai upaya pembinaan olahraga bola voli di Kabupaten Temanggung, dengan harapan menjadi  sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi,” kata Ketua PBVSI Kabupaten Temanggung, AKBP Muhammad Ali pada pembukaan Kejurkab bola voli antarklub senior di GOR Bambu Runcing Temanggung, Rabu (6/11).

Muhammad Ali mengatakan, diharapkan dari kejurkab tersebutu bisa memunculkan  pemain-pemain bola voli bertalenta tinggi  baik putra maupun putri.  “Dari pemain yang terjaring nantinya dipersiapkan lebih optimal  melalui  pembinaan yang  kontinyu dan berkelanjutan agar  menjadi pemain bola voli yang tangguh  untuk  diterjunkan di berbagai event kejuaraan guna mengharumkan nama Kabupaten Temanggung,” kata Muhammad Ali yang juga menjabat Kapolres Temanggung.

Ia juga berharap prestasi para atlet bola voli di Kabupaten Temanggung  akan semakin berkibar  baik skala regional maupun nasional  seperti   Dulongmas,  Porprov dan PON. Ali menambahkan, melalui  pembinaan olahraga bola voli yang dilakukan  PBVSI Temanggung , juga  membangun peradaban dan perdamaian.

“Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita  berpotensi menimbulkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan  kita, maka olahraga harus menjadi alat pemersatu yang mampu melahirkan jiwa raga  yang sehat dan beradab, saling menghargai satu sama lain,“ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia  Kejurkab Djumianto  mengatakan, kejuaraan bola voli  antar klub senior digelar hingga 13  Nopember mendatang, selain merupakan agenda kalender rutin. Juga dalam rangka menyambut  peringatan Hari Jadi  ke -185 Kabupaten Temanggung.

Menurutnya,  pada kejurkab tersebut  peserta selain berasal dari klub-klub instansi pemerintah dan swasta, juga berasal dari berbagai desa yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung.

Ia menambahkan,  untuk  babak penyisihan  sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dengan dua kali kemenangan. Sedangkan   pada babak semi final dan final juga   menggunakaan sistem gugur  namun  dengan tiga kali kemenangan.
“Kejurkab memberikan ruang  bagi para pemain bola voli untuk berkompetisi.  Kejuaraan akan diambil juara 1,2,3 dan 4  baik putra maupun putri dengan memperebutkan trophy dan uang pembinaan,” katanya.

Suarabaru.Id/ Yon