blank
Rodrygo Goes/dok

MADRID – Real Madrid wajib meraih tiga poin jika ingin mempermudah laju menuju fase knock out. El Real akan menjamu Galatasaray pada laga keempat Liga Champions Grup A di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB. Musim ini Si Putih memang belum memperlihatkan konsistensi.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut performa Sergio Ramos dan kolega nyaris sempurna. Sayang, mereka kesulitan membobol gawang lawan. Los Blancos butuh penerus Cristiano Ronaldo. Si Putih tak lagi sama setelah kepergian CR7. Kehilangan Ronaldo berdampak besar pada produktivitas tim.

”Kami harus menambah poin, dan menunjukkan bagaimana posisi kami di dalam grup,” tegas Zidane. Dia berharap banyak pada striker berpengalaman dari Prancis, Karim Benzema. Kendati tak segarang dulu, Benzema beberapa kali menjadi penentu kemenangan skuadnya.

Zidane bakal mengusung skema 4-3-3. Benzema diapit dua winger berkualitas, Eden Hazard dan Rodrygo Goes. Hazard, yang musim ini dibeli dari Chelsea, belum memperlihatkan performa yang meyakinkan.

Di kubu pasukan tamu, pelatih Fatih Terim bertekad mencuri angka di Bernabeu. Pada pertemuan pertama, juara Turki ini beberapa kali membahayakan gawang Thibaut Courtois. “Kami siap bermain dengan cara yang akan membuat orang bangga. Saya menolak untuk mengubah gaya,” ujar Terim. Eks pelatih Fiorentina dan AC Milan itu sama sekali tidak takut. Dia ingin skuadnya tak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan. (rr)