blank

SEMARANG – Unissula kembali meneruskan kerjasama internasional dengan melepas tiga dosen Fakultas Teknik (FT) ke Rotterdam University of Applied Sciences (RUAS), Belanda. Mereka adalah Prof Imam Wahyudi DEA, Dr Rahmat Mudiyono MT (Dekan Fakultas Teknik) dan Ari Sentani MSc (Kaprodi Teknik Sipil). Mereka dilepas oleh Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD (31/10) di kampus Kaligawe.

Di sana, menurut Ari Sentani delegasi akan mengajar, simposium dan membahas double degree dengan Civil Engineering Department of RUAS. “Program ini dalam naungan Erasmus plus, yang merupakan program yang menaungi kerjasama antara perguruan tinggi di Eropa dan Indonesia,” jelasnya.

Selama 12 hari, delegasi akan berada di sana. Delegasi juga akan membuka penjajagan kerjasama dengan Larenstein University dan Groningen University.

Dengan RUAS sendiri, Unissula sudah empat tahun bekerjasama, yakni meliputi program penelitian atau riset, pengabdian, seminar dan juga pertukaran dosen dan mahasiswa.

Rektor sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ke depan menurutnya diharapkan akan banyak banyak manfaat yang bisa didapat dari kedua pihak./suarabaru.id