blank
Fabinho/dok

BIRMINGHAM – Liverpool bakal mengutamakan ritmer permainan saat menghadapi tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Sabtu (2/11). Manajer Liverpool Juergen Klopp mengingatkan timnya untuk selalu mengontrol irama di lapangan. Pasalnya, TheVillans akan mati-matian demi mencari poin. Klopp kemungkinan tetap mempertahankan susunan 11 starter-nya. Itu berarti Mohamed Salah berpeluang dimainkan sejak menit pertama.

Salah mengalami sedikit masalah di engkel saat menundukkan Tottenham Hotspur 2-1, pekan lalu. Dari hasil cek terakhir, cederanya memang tidak serius. The Reds berambisi mempertahankan rekor tak terkalahkan di Premier League. Dari 10 laga, Si Merah mengukir sembilan kemenangan dan sekali imbang. Melihat performa terkini The Kop, Fabinho bakal memegang peran sangat penting.

Dia diandalkan sebagai pemain jangkar di lini tengah. Mobilitas dan kecepatan Fabinho terbukti membawa pengaruh besar dalam permainan Liverpool. Klopp tanpa ragu menyebut gelandang berkebangsaan Brasil itu sebagai key player skuadnya.

Duel di markas Villa juga akan punya arti khusus buat bek kanan Trent Alexander-Arnold.  Sebab, dia bakal memainkan partai ke-100 untuk The Reds. ”Saya memimpikan menjadi kapten Livepool suatu saat nanti. Mimpi saya akan menjadi kenyataan atau tidak, itu bukan saya yang memutuskan,” ungkap Arnold.

Sementara itu, kondisi Villa masih angin-anginan. Namun, Jack Grealish dan kolega bertekad menyulitkan Si Merah. Dean Smith, manajer The Villans, optimistis Grealish bisa fit. Eks manajer Brentford ini sangat mengandalkan peran kaptennya untuk merusak lini belakang pasukan tamu. Smith bakal mengusung skema 4-5-1. Wesley diplot sebagai target man. (rr)