blank
SELEBRASI: Winger PSIS Semarang, Bayu Nugroho berselebrasi usai mencetak gol pada menit ke-89 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10). (Suarabaru.id/lbc)

MAGELANG – PSIS Semarang terhindar dari kekalahan setelah winger bertenaga, Bayu Nugroho menyamakan kedudukan 2-2 pada satu menit menjelang laga berakhir dalam waktu normal saat bertemu Borneo FC.

Laskar Mahesa Jenar harus puas mendapat satu angka di hadapan publik sendiri dalam lanjutan Shoppe Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10), malam.

Tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui bintang asal Brasil, Bruno Silva pada menit ke-42 memanfaatkan crossing terarah Septian David Maulana dari sisi kiri pertahanan Borneo FC.

Keunggulan Wallace Costa dan kolega berhasil dibalas Lerby Eliandry saat laga babak kedua berusia satu menit, tepatnya pada menit ke-46. Tim Pesut Etam malah berbalik unggul pada menit ke-86 melalui aksi ciamik Sultan Samma yang mengecoh lini pertahanan PSIS untuk menaklukkan kiper Joko Ribowo.

blank

Namun, kemenangan di depan mata Javlon Guseynov dan kawan-kawan sirna satu menit jelang bubaran. Akselerasi Bruno Silva gagal dibendung full back kanan Borneo FC. Ekspatriat asal Brasil ini berhasil mengirim umpan manis ke Bayu Nug dan berhasil mengecoh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah (Banur) mengaku sangat kecewa dengan kegagalan mengamankan tiga poin di kandang. Menurutnya, pemain sudah berusaha maksimal untuk mencetak lebih banyak gol dan menekan pada babak kedua.

“Ya inilah sepak bola, main bagus tetapi kami kemasukan gampang sekali. Di kandang, kami meraih draw dapat satu poin, sangat mengecewakan,” tegasnya dalam sesi jumpa pers.

Secara taktikal, permainan PSIS menurut juru taktik berusia 63 tahun ini tidak terlalu buruk, ada peningkatan dibandingkan pertandingan sebelumnya.

“Tim mengalami progress yang bagus. Cuma ya itu, terlalu gampang gol masuk ke gawang kami. Kalau secara penampilan sih ada peningkatan, tetapi hasilnya memang kita tidka bisa menang dan faktanya kami dapat satu poin,” urainya.

Gagal mempersembahkan tiga poin di kandang, eks juru taktik Cilegon United ini mengapresiasi kerja keras pemain sehingga bisa menyamakan kedudukan. Di papan klasemen sementara, PSIS berada di peringkat 13 dengan 25 poin, sementara Borneo bertengger di tangga ketiga mengiumpulkan 41 angka. (LBC)