blank
Petugas Polsek Selogiri, Polres Wonogiri, dibantu pamong desa dan masyarakat, memberikan pertolongan kepada pejalan kaki yang tewas tertabrak bus, untuk diangkut ke rumah sakit.

WONOGIRI – Kino Cipto Wiyono (67), Minggu pagi (27/10), tewas tertabrak bus. Korban adalah warga Dusun Sukorejo RT 2/RW 5, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Dalam kecelakaan maut ini, korban berposisi sebagai pejalan kaki.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti dan Kapolsek Selogiri AKP Dirodo, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, dalam kecelakaan maut ini melibatkan Bus Rhema Abadi berplat nomor AA1414 CA yang dikemudikan oleh Rujaeni (65), warga asal Dusun Sukoharjo RT 1/RW 6, Desa Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jateng.

Kejadiannya, berlangsung di ruas jalan raya Wonogiri-Solo sekitar Kilometer 8, tepatnya di perempatan Nangger RT 3/RW 5, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Berlangsung Pukul 04.40. Saat kejadian, korban berposisi sebagai pejalan kaki, dan bus tengah melaju dari arah utara, yakni dari arah Solo menuju ke Wonogiri.

Warga di lokasi tabrakan mengatakan, kejadiannya begitu mendadak dan bus tidak sempat menghindarkan dari kecelakaan tersebut. Polisi yang mendatangi lokasi kecelakaan, berusaha menolong korban untuk diangkut ke rumah sakit. Bersama itu, juga dilakukan pengumpulan keterangan dari Saksi Wagino (58) sebagai Kepala Desa (Kades) Sendangijo, dan Daryatno (48) selaku Kepala Dusun (Kadus) Sukorejo, Desa Sendangiji, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

suarabaru.id/Bambang Pur