blank
Romelu Lukaku/dok

MILAN – Inter Milan membuang peluang untuk menyalip Juventus selepas ditahan tamunya, Parma, 2-2 dalam lanjutan Seri A Liga Italia. Nerazzurri unggul lebih dulu berkat aksi Antonio Candreva. La Beneamata lantas ganti tertinggal setelah Parma membalas melalui Yann Karamoh dan Gervinho. Romelu Lukaku menyamakan skor pada babak kedua sekaligus mengamankan satu poin.

Meski menguasai bola hingga 67 persen dan melepaskan 29 tembakan, Nerazzurri cuma mampu memforsir dua gol. Pelatih Inter Antonio Conte menyebut situasi timnya sedang tidak bagus. Cederanya sejumlah pemain membuat opsi terbatas sehingga dia terpaksa memainkan susunan yang sama terus-menerus.

Alexis Sanchez, Danilo D’Ambrosio, Stefano Sensi, dan Matias Vecino masih berada di ruang perawatan. Sementara beberapa nama lain dalam kondisi tak sepenuhnya fit. “Babak pertama tak berjalan bagus. Parma bekerja dengan baik dan kami memudahkan mereka. Kendati begitu, kami tampil lebih baik setelah jeda,” tutur Conte. “Saya tak bisa menuntut lebih banyak, karena ini adalah laga ketiga kami dalam enam hari dan praktis selalu menurunkan susunan yang sama karena berbagai masalah,” jelasnya.

Dia menegaskan bek tengah Stefan de Vrij bermasalah dengan otot, dan pemain serbabisa Kwadwo Asamoah cedera lutut. Semua menjadi sulit gara-gara skuad menipis. Situasi semakin pelik karena Inter masih harus bermain dua kali dalam sepekan hingga dua minggu ke depan. Conte berharap manajemen bisa memberinya pemain-pemain baru, termasuk dari kategori bebas agen, untuk mempertebal skuat. (rr)