FOTO BERSAMA: Peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 berfoto bersama dengan Wabup Karanganyar, tim pencari bakat, dan legenda bulutangkis Indonesia di Gor RM Said, Karanganyar. (suarabaru.id/lbc)

KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto secara simbolis membuka audisi seri keempat Audisi Umum Bulutangkis 2019 di Gor RM Said, Karanganyar, Minggu (27-29/10).

Tim Pencari Bakat beranggotakan 12 legenda bulutangkis Indonesia, hadir dalam seremoni pembukaan, yakni Denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Lilyana Natsir, Ellen Angelina, Fung Permadi, Basri Yusuf, Komala Dewi, Bandar Sigit, Imam Tohari, Reni dan Engga Setiawan.

Total, ada 863 pebulutangkis muda dari berbagai daerah, yang akan berebut Super Tiket untuk berlaga di final audisi di Kudus, 20-22 November mendatang.

Dalam sambutannya, Rober Christanto berharap dari audisi di Karanganyar tersebut muncul bakat-bakat baru dan akan lahir pejuang-pejuang bulu tangkis yang akan mengharumkan nama Indonesia di even nasional maupun internasional.

“Aura pagi ini luar biasa. Semoga nanti, njenengan semua bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kancah internasional, mengharumkan nama bangsa lewat bulu tangkis,” katanya.

Usai seremoni, mereka berfoto bersama peserta audisi, sembari menularkan pesan untuk tampil dengan performa terbaik. Mereka menjalani tahap screening di hari pertama audisi, untuk dinilai kemampuan, bakat dan tekniknya oleh Tim Pencari Bakat.

Sebelum digelar di Karanganyar, audisi diadakan di Bandung, Purwokerto dan Surabaya. Seri kelima audisi akan diadakan di Kudus pada 17-19 November. (LBC)