blank
Warga Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota Blora, datang silih berganti untuk periksa kesehatan dan pengobatan gratis bhaksos yang diadakan Polres bersama PWI Kabupaten Blora. (Foto : SB/Wahono)

BLORA – Sebanyak 202 warga Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kota Blora dan sekitarnya, Selasa (22/10/2019), datang dalam kegiatan bhakti sosial (bhaksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Bhaksos yang dilaksanakan di halaman rumah warga setempat, terselengara atas kerjasama Kepolisian Resor (Polres) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora, bersamaan bhaksos penyaluran bantuan air bersih untuk warga.

“Kami  dari Polres bersama kawan-kawan PWI dan Dinkominfo Kabupaten Blora, menggelar bhaksos kesehatan bersamaan droping air bersih,” tandas Kapolres AKBP Antonius Anang.

Kapolres mmenjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas Polres Blora bersama  awak media (pers) untuk peduli kepada sesama, dengan harapan kegiatan ini bisa meringankan masyarakat.

blank
Para petugas saat melayani warga yang berobat gratis.(Foto: SB/Wahono)

Sinergi

Dalam kegiatan itu, tim kesehatan (Dokkes) Polres Blora  memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan obat obatan gratis kepada warga, sekaligus salah satu wujud kepedulian bersama antara Polres Blora-PWI kepada masyarakat

“Udara panas dampak kemarau panjang, menjadikan masyarakat gampang terkena serangan penyakit, maka Polres-PWI gelar bhaksos ini,” kata Kapolres Blora.

AKBP Anang berharap, kegiatan sinergi untuk masyarakat seperti ini tidak hanya berhenti dalam bentuk bhaksos, namun harus terjalin sinergitas lainnya untuk kebaikan lingkungan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di Dluwangan, Kelurahan Kauman, tidak ditemukan penyakit kronis dan penyakit menular, hanya beberapa warga mengeluhkan flu, radang tenggorokan, dan pegal linu.

“Tidak ditemukan penyakit yang mengkhawatirkan, beberapa warga mengeluh flu dan radang tenggorokan, maka kami beri obat-obatan ringan serta multivitamin gratis,” kata Paur Kesehatan Polres Blora, Linda.

Suarabaru.id/Wahono