blank
Mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Danramil-18 Girimarto Kapten (Cba) Suparna (kanan depan), menyerahkan piala kejuaraan, piagam dan uang pembinaan kepada kapten kesebelasan Pesat Karanganyar.

WONOGIRI – Kesebelasan Pesat dari Kabupaten Karanganyar, berhasil meraih gelar juara pertama dalam turnamen sepak bola usia 12 tahun (U-12) Dandim Cup Tahun 2019. Sebagai juara pertama, tim Pesat Karanganyar unggul ketika dalam partai final berhasil menundukkan lawannya kesebelasan Madya Pemda Solo.

Untuk yang kategori U-10, dimenangi oleh kesebalasan Bonansa Solo, dengan skor 4:3 melalui tendangan adu pinalti. Ini dilakukan, setelah pada babak final, Bonansa Solo bermain imbang 1: 1 atas kesebelasan Permatasari Karanganyar. Karena imbang, wasit pemimpin pertandingan kemudian melanjutkan adu pinalti, dan dimenangi Bonansa Solo.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh melalui Perwira Penerangan Kodim (Pendim) Wonogiri, Lettu (Inf) Nurhadi, Senin (7/10), menyatakan, turnamen sepak bola tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 74 TNI. Mengambil tempat di Lapangan Desa Tambak Merang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, turnamen Dandim Cup Tahun 2019 ini, diikuti oleh 32 tim kesebelasan yang datang dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jateng dan Jatim. Terdiri atas 16 tim yang mengikuti pertandingan U-12, dan 16 tim bertanding di U-10.

Hasil juara turnamen sepak bola U-12 selengkapnya sebagai berikut, Juara I dan II dimenangi oleh kesebalasan Pesat Karanganyar dan tim Madya Pemda Solo. Kemudian Juara III, diraih bersama oleh dua tim, yakni kesebelasan New Persik Krisak Wonogiri dan kesebelasan Darul Huda Ponorogo Jatim. Panitia turnamen juga memberikan hadiah kepada pemain terbaik, Revano, dari kesebelasan Madya Pemda Solo, dan top skor Arvareli dari Pesat Karanganyar yang mencetak 5 gol selama turnamen berlangsung.

Untuk kategori U-10, Juara I dan II dimenangi oleh Kesebelasan Bonansa Solo dan Permatasari Jatipuro Karanganyar. Juara III ditempati bersama oleh dua tim, yaitu Kesebelasan Ashifa Klaten dan Arseta Jr Girimarto Wonogiri. Panitia turnamen memberikan hadiah kepada pemain terbaik atas nama Viko Rifalino dari Permatasari Jatipuro Karanganyar, dan pemain top skor kepada diri Alforo Andriano dari Bonansa Solo pencetak 7 gol selama mengikuti turnamen Dandim Cup.

Mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Danramil-18 Girimarto Kapten (Cba) Suparna, berkenan menyerahkan piala, piagam dan hadiah uang pembinaan kepada tim juara. Penyerahannya dilakukan pada upacara penutupan turnamen. Seperti pernah diberitakan, turnamen sepak bola U-12 dan U-10 ini, digelar dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Sekaligus sebagai event untuk membina dan menjaring para pemain yang memiliki talenta, guna diantarkan menjadi pemain handal, agar berpeluang mencuat sebagai bintang lapangan di tingkat regional maupun nasional.

suarabaru.id/Bambang Pur