blank
M Ridwan/dok

MAGELANG – PSIS Semarang memastikan diri tampil pada semifinal Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) U-20 selepas menjadi runner up Grup Y Babak 8 Besar. Hasil itu dipertegas Rega Andiansyah dan kolega dengan menahan imbang Persipura Jayapura U-20 1-1 di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Selasa (1/10) sore. Pada saat yang sama, tuan rumah Persija Jakarta U-20 bermain imbang 2-2 melawan PS Barito Putera U-20.

Laskar Mahesa Jenar Muda mengumpulkan tujuh poin di peringkat kedua Grup Y, di bawah Barito Putera yang mengemas 13 angka. Sementara Persija harus puas di peringkat ketiga karena tertinggal agresivitas satu gol dibanding PSIS. ”Syukur, alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan dengan baik. Saya tak tahu harus berkata apa. Saya begitu bangga pada perjuangan para pemain,” tutur Direktur Akademi PSIS M Ridwan.

PSIS tertinggal lebih dulu pada menit ke-60 saat pemain pengganti Persipura, Wilibdodus Siante, mengoyak jala gawang Yofandani Damai. Namun, skuad muda Kota ATLAS berhasil membalas pada menit ke-87 lewat gol Riski Fajar Saputra. ”Pada babak pertama, kami membuat beberapa peluang, tapi tak jadi gol. Saya puas dengan cara bermain mereka,” jelas M Ridwan. (rr)