Bagikan
Paur Kes Polres Grobogan Iptu Hardono melakukan pemeriksaan tekanan darah seorang warga. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Bhayangkari Polres Grobogan menyambangi Desa Cengkrong, Kecamatan Purwodadi, Rabu (25/9) kemarin. Acara sambang tersebut diisi dengan bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67.

Dalam kegiatan ini, Ketua Bhayangkari Polres Grobogan Ny Keumala Choiron didampingi jajarannya melakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Balai Desa Cengkrong. Dalam kegiatan ini, Ur Kes Polres Grobogan dilibatkan untuk melayani masyarakat desa tersebut.

Terlihat antusiasme warga dalam kegiatan tersebut. Mereka memadati Balai Desa Cengkrong dan mengantri sampai namanya dipanggil. Rata-rata warga yang lanjut usia ikut dalam pengobatan ini. Hal tersebut disampaikan Paur Kes Polres Grobogan Iptu Hardono.

Suasana pengobatan gratis yang dilaksanakan Bhayangkari Polres Grobogan di Balai Desa Cengkrong. Foto : hana eswe.

“Keluhan warga yang melakukan pengobatan gratis ini mayoritas para lansia dengan penyakit gula, kolesterol, darah tinggi dan penyakit lainnya,” ujar Iptu Hardono.

Sementara itu, Kepala Desa Cengkrong, Jasmi, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bhayangkari Polres Grobogan lewat pengobatan gratis ini.

“Kami atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Cengkrong mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan Bhayangkari Polres Grobogan melalui bakti sosial ini. Dalam pengobatan gratis ini, ada 50 warga yang mendapatkan bantuan dalam bakti sosial tersebut,” ujar Jasmi.

Menurut Jasmi, selain mendapatkan pengobatan gratis, warga kurang mampu di desanya juga memperoleh bantuan sembako dari Bhayangkari Polres Grobogan.

“Ada 47 warga kami yang mengikuti pengobatan gratis di Balai Desa Cengkrong. Tiga di antaranya sakit di rumah dan disambangi langsung oleh Ketua Bhayangkari didampingi Kapolres Grobogan,” tambahnya.

Sementara itu, Ny Keumala Choiron yang didampingi Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan ini dilakukan sengaja mengemas kegiatan sosial ini melalui pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Ur Kes Polres Grobogan.

“Animo masyarakat begitu tinggi sehingga kami melayani masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis di Desa Cengkrong ini dan mereka berobat tanpa mengeluarkan biaya sama sekali,” katanya.

Dikatakan Ny Keumala, bakti sosial seperti ini akan dilaksanakan di beberapa desa lainnya dengan harapan masyarakat yang kurang mampu dapat berobat tanpa mengeluarkan biaya.

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here