blank
Persiku sukses mengkandaskan tamunya Persip dengan skor 1-0. foto:Suarabaru.id

KUDUS – Persiku Kudus akhirnya sukses membukukan poin penuh dalam laga terakhir babak delapan besar Liga 3 zona Jateng. Menjamu tamunya Persip Pekalongan di stadion Wergu Wetan, Rabu (25/9), Macan Muria unggul tipis dengan skor 1-0.

Hasil ini semakin memantapkan tiket Persiku untuk lolos ke babak semifinal Loga 3 Zona Jateng dengan predikat juara grup.

Mengawali pertandingan, Persiku yang sudah memastikan satu tiket semifinal tetap bermain agresif dengan mengambil inisiatif penyerangan. Meski dengan menurunkan pemain-pemain lapis kedua, gebrakan langsung dilakukan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya, di menit kedua sebuah peluang berbahaya berhasil diperoleh kapten tim Farid ‘Ambon’ Fauzi. Sayangnya, sundulan Ambon di depan gawang yang sudah kosong justru melambung tipis di atas gawang.

Seakan tersengat, Persip yang masih mempunyai peluang lolos berusaha bangkit. Dengan mengandalkan kolektifitas di lini tengah, Persip perlahan mulai mampu memutus serangan Persiku.

Hasilnya, lini tengah yang dikomandoi Ambon seakan tak berkutik. Aliran bola ke trisula striker yang dipasang Subangkit seakan macet dihadang ketatnya pertahanan Persip. Kondisi tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Subangkit tidak terlalu merubah strategi. Persiku hanya mampu memperoleh beberapa peluang melalui set piece bola mati yang diperolehnya. Namun peluang-peluang tersebut masih belum bisa menjebol gawang tim asuhan pelatih Lukas Tumbuan.

Sementara, Persip yang tampil ngotot juga gagal mendapatkan peluang-peluang berbahaya. Bahkan, Persip gagal menghasilkan satu pun shoot on goal.

Namun, keberuntungan ternyata masih berpihak pada Persiku. Di saat memasuki injury time, sebuah serangan yang di bangun Persiku sukses menghasilkan gol. Tusukan striker pengganti Afrizal dari sisi kanan pertahanan Persip, gagal diantisipasi pemain lawan.  Dengan skil individunya, Afrizal mampu menghujamkan tendangan keras kaki kanannya ke gawang Persip.

Sontak, gol tersebut langsung membuat seisi stadion bergemuruh. Ribuan SMM mania langsung bersorak menyambut gol kemenangan tersebut.

Hasil tersebut membuat Persiku menjadi juara grup sekaligus mengantongi tiket semifinal. Sementara, Persip harus puas di peringkat ketiga klasemen grup.

Usai pertandingan, pelatih Persiku Subangkit mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Menurutnya, Ambon dkk sukses menjalankan instruksinya cukup baik.

“Anak-anak harus sudah mulai melupakan kemenangan ini dan mulai fokus ke babak semifinal,”katanya.

Sementara pelatih Persip Lukas Tumbuan menyatakan anak asuhnya sudah bermain cukup baik. Namun, Persiku mampu memanfaatkan peluang yang kemudian berbuah kemenangan. “Saya kira anak-anak sudah bermain bagus, tapi mungkin nasib baik belum berpihak pada kami,”tandasnya.

Suarabaru.id/Tm