blank
Bambang Nurdiansyah/dok

PALANGKARAYA – Menjalani 20 pertandingan Shopee Liga 1 2019 dengan torehan 20 poin, PSIS Semarang menyamai raihan mereka pada musim lalu saat dilatih Vincenzo Alberto Annese. Kepastian itu diperoleh seleps Hari Nur Yulianto dan kolega menahan imbang 0-0 tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Selasa (24/9) petang. Total hasil laga yang didapat juga sama seperti pada 2018, yakni lima kemenangan, lima imbang, dan sepuluh kali kalah.

Bedanya, tahun ini PSIS sudah melakukan pergantian pelatih pada pekan ke-12 dari Jafri Sastra ke Bambang Nurdiansyah (Banur). Sementara tahun lalu, Vincenzo dipecat dan digantikan Jafri pada pekan ke-21 Liga 1 2018. Terkait pencapaian anak-anak asuhannya ini, Banur menyatakan puas. Sebab, hasil tanpa gol ini memperlihatkan penggawanya tak terbebani kekalahan 0-4 dari Persebaya Surabaya.

”Hasilnya kami syukuri karena sesuai target. Tidak gampang untuk mengangkat moral pemain setelah dihajar Persebaya,” tutur Banur. Juru taktik 58 tahun ini menegaskan ke depan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Terutama soal penyelesaian akhir. Laskar Mahesa Jenar selanjutnya akan menghadapi Perseru Badak Lampung di Kota Magelang pada Minggu (29/9). (rr)