Bagikan

SEMARANG – Qur’an Learning Center Unissula mengadakan kuliah umum dan pembukaan program tutorial PAI, bimbingan baca tulis AlQur’an dan bahasa Arab bagi mahasiswa  semester baru angkatan 2019-2020 Unissula. Acara ini diselenggarakan di auditorium Sultan Agung (14/9) tersebut dihadiri  3.000 mahasiswa yang terdiri dari 2700 mahasiswa baru serta 270 tutor baru.

Hidayatus Sholihah, kepala Qur’an learning Center menyampaikan bahwa acara ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya ialah: sebagai penanda dimulainya program tutorial PAI, bimbingan baca tulis Qur’an dan bahasa Arab.

Program ini diharapkan bisa menjadikan mahasiswa baru lebih semangat dalam belajar AlQur’an karena mereka memperoleh banyak motivasi lewat kuliah umum, sebagai satu rangkaian acara pada pembukaan tutorial kali ini.

Disamping itu, program juga bertujuan memberikan informasi yang memadai tentang apa itu definisi dari program tutorial, bagaimana proses tutorial yang nantinya akan dilakukan oleh para mahasiswa baru tersebut serta bagaimana evaluasi program ini akan dilakukan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor III M Qomaruddin ST MSc PhD dalam pidatonya, memberikan kunci-kunci sukses dalam belajar dan juga dalam mengarungi kehidupan agar menjadi sosok yang unggul yakni generasi khoira ummah dan berdaya saing global.

Kunci sukses tersebut sebagian besar didasarkan pada pengalaman pribadinya yang ingin ia teladankan pada para mahasiswa.

Bagaimana ia berproses semasa mudanya duduk dibangku kuliah seperti mereka hingga menjadi wakil Rektor seperti sekarang ini.  Qomar menekankan betapa pentingnya kejujuran dalam menjalani kehidupan. Selanjutnya ia menekankan bahwa kunci kesuksesannya selama ini ialah ketika menjaga sholat lima waktu dan tidak pernah meninggalkannya serta berbaktinya pada orang tua yang selalu ia lakukan dengan luar biasa. “Sesibuk apapun saya kerja, atau melakukan berbagai aktivitas saya, namun jika ibu menelpon atau memanggil maka langsung saya tinggalkan kesibukan saya”. Demikian ungkapnya dalam kuliah umum untuk memotivasi 3000 mahasiswa yang ada dihadapannya. Acara ini ditutup dengan motivation training serta  placement test bagi mahasiswa tutorial./suarabaru.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here