blank
Eden Hazard/dok

MADRID – Eden Hazard bertekad kembali melesatkan Real Madrid saat menjamu tim promosi Osasuna dalam lanjutan Liga Primera Spanyol (LaLiga) di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9) dini hari WIB. El Real menjalani start yang kurang mulus pada musim 2019-2020. Los Blancos balik ke jalur kemenangan setelah menundukkan Sevilla 1-0, akhir pekan lalu. Sebelumnya, pelatih Zinedine Zidane berada dalam tekanan berat selepas kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain pada laga pertama Liga Champions.

Hazard, pemain termahal Madrid, sudah tampil tiga kali di semua kompetisi. Pesepak bola 100 juta euro itu masih belum bisa mencetak gol. ”Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, Aanda harus menang di setiap pertandingan. Itulah mengapa di sini disebut sebagai klub terbaik dunia, karena Anda selalu mendapat tekanan itu,” ungkap Hazard. Eks bintang Chelsea ini berharap mampu berbuat banyak saat menjamu Osasuna. Dia optimistis performanya akan naik seiring dengan berjalannya waktu.

Menghadapi Osasuna, Zidane bakal menyiapkan skema 4-4-1-1. Karim Benzema diplot sebagai target man yang dilapis Hazard. Empat gelandang diisi Toni Kroos, Casemiro, Gareth Bale, dan James Rodriguez.

Di kubu Ros Rojillos, pelatih Jagoba Arrasate punya misi mencuri poin. Sayang, asa Arrasate terganggu oleh badai cedera. Sayap kanan Kike Borja mengalami cedera paha. Juga harus absen gelandang Inigo Perez dan Darko Brasanac. Arrasate kemungkinan menerapkan formasi 4-4-2. Tumpuan gol mengandalkan tombak kembar Adrian Lopez dan Ezequiel Avila. (rr)