Bagikan
PERORANGAN: Ivana Lie (tengah), saat membuka kejuaraan bulutangkis antar-media nomor perorangan, yang digelar di GOR Trilomba Juang, tahun lalu. Foto: dok/ist

JAKARTA– Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media (KBAM) 2019 kembali digelar, dan diawali dari Zona Barat, yang diikuti 32 media dari wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jabar. Turnamen yang digelar Bakti Olahraga Djarum Foundation itu, akan dilangsungkan di GOR Tanah Abang, Jakarta, Rabu-Jumat (25-27/9) ini.

Sementara Zona Tengah dimainkan pada Rabu-Kamis (9-10/10) mendatang, di GOR Djarum Magelang, dengan melibatkan 14 media dari Wilayah Jateng, DI Yogyakarta dan Kalimantan. Untuk Zona Tengah, media massa yang berminat masih dibuka pendaftaran hingga 1 Oktober 2019. Konfirmasi awal bisa dilakukan melalui WA 0817241019 atau 08122546181.

Untuk Zona Timur, babak penyisihan dimulai di GOR Sudirman Surabaya pada Rabu-Kamis (2-3/10). Tercatat ada 26 media yang berpartisipasi di wilayah ini, yaitu dari Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Sama seperti tahun sebelumnya, juara grup dari masing-masing zona dan satu runner up terbaik, akan lolos ke putaran final yang akan diselenggarakan di GOR Djarum, Kudus pada Rabu-Kamis (16-17/10) mendatang.

BACA JUGA : Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tak Ikut Korea Open 2019

Ivana Lie, perwakilan Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, bulutangkis merupakan olahraga yang diminati masyarakat. Sebab cabang ini sering menyumbangkan prestasi untuk Indonesia di level internasional.

Menurut dia, untuk mempertahankan prestasi itu tidak mudah. Karenanya diperlukan pembinaan yang berkelanjutan dari hulu hingga ke hilir. Dalam hal ini, media disebutnya menjadi bagian proses di dalamnya.

Ajang Silaturahim
”Tanpa media, gelora kemenangan, perjuangan, kisah inspiratif tak bisa tersebar ke pelosok Indonesia. Melalui karya tulis bisa memberikan semangat para atlet, termasuk mengkritisi pengurus yang tak menjalankan tugas dengan baik,” kata Ivana Lie saat jumpa pers KBAM, didampingi Panpel Pusat Tri Iksan, Panpel Zona Barat Daryadi dan Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa di Jakarta, Senin (23/9).

Untuk itu, Djarum mengajak semua pihak untuk bahu membahu membangun prestasi, termasuk insan pers. ”Djarum akan terus mendukung insan media, khususnya pecinta bulutangkis untuk bisa bertanding,” terangnya.

Mantan pebulutangkis nomor wahid Indonesia ini berharap, dengan adanya turnamen ini rekan-rekan media akan merasakan langsung, dan dapat wawasan yang positif, selanjutnya bisa dituangkan melalui tulisan. “Kami juga berharap kejuaraan ini bisa dijadikan ajang silaturahim sesama teman media dan juga untuk menjaga kesehatan,” imbuh Ivana Lie.

suarabaru.co.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here