blank
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat memberikan suapan nasi tumpeng kepada Kasatlantas AKP I Putu Krisna sebagai simbol peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara. (Foto: Hana Eswe).

GROBOGAN – Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyuapi sesendok nasi tumpeng kepada Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna. Aksi ‘suap’ itu dilakukan pada Tasyukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 Tahun 2019, Sabtu (21/9) malam.

Bertempat di halaman Satpas SIM, hadir dalam kegiatan ini seluruh jajaran personel Satlantas Polres Grobogan. Tak hanya itu, segenap komunitas atau klub motor di Kabupaten Grobogan juga diundang secara istimewa dalam kegiatan tersebut.

Dalam tasyukuran ini, Satlantas Polres Grobogan mengajak segenap komunitas dan klub motor untuk menjaga budaya safety riding di jalan raya. Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, klub motor memiliki peranan penting dalam menyosialisasikan aturan berlalu lintas serta safety riding  di tengah masyarakat.

“Klub motor memiliki peranan sangat penting dan mulia di tengah-tengah masyarakat. Klub motor bisa jadi mantra kepolisian sebagai pelopor keselamatan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat umum tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Selain komunitas motor, ada juga komunitas sepeda. Komunitas tersebut ikut ambil bagan dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Para Polantas diharapkan menjadi etalase Polri dengan tugasnya yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Menurut Kapolres, sebagai garda terdepan kepolisian yang secara langsung hadir di tengah masyarakat.

“Kehadiran petugas sangat dibutuhkan di masyarakat. Karena itu, saya berharap para anggota Polantas dapat meningkatkan kinerja dan respon dalam melaksanakan tugas serta tidak melanggar aturan yang dapat merugikan diri pribadi maupn instansi kepolisian sendiri,” pungkas Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe.