Bagikan
Valentino Rossi, pelajar yang terbukti melakukan pelanggaran saat berkendara di jalan raya. Foto: hana eswe.

GROBOGAN – Seorang bocah remaja yang masih di bawah umur didapati melanggar lalu-lintas di Jalan Untung Suropati, Purwodadi, Kamis (19/9). Bocah tersebut bernama Valentino Rossi itu ditangkap karena tidak membawa kelengkapan berkendara seperti SIM dalam sebuah razia rutin yang digelar Satlantas Polres Grobogan.

Meski namanya mirip dengan nama pembalap internasional ternama, namun Valentino Rossi ini tak sebagus nama idolanya ini. Ia terpaksa mendapatkan surat tilang dari anggota Satlantas Polres Grobogan yang berhasil merazianya.

“Benar, pelajar teraebut kami tangkap pada saat razia di Jalan Untung Suropati, samping Polres Grobogan,” ujar Kasatlantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna melalui Kanit Turjawali Iptu Joko Susilo.

Valentino Rossi merupakan salah satu pelajar dari banyaknya anak dibawah umur yang melanggar peraturan lalu lintas. Dalam hal ini, tidak mengenakan helm dan belum mempunyai SIM. “Selalu kita laksanakan razia dan bila ditemukan belum memiliki SIM, kita tindak dengan tilang,” ujarnya.

Menurut Iptu Joko, anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor cenderung masih labol dan suka memodifikasi motornya yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan berpotensi pada laka lantas. Kemudian, pemasangan ban kecil atau lampu-lampu tambahan juga dinilai dapat mengganggu pengguna jalan lain.

“Secara rutin kami melalui unit Dikyasa ke sekolah-sekolah pada saat rapat orang tua murid, menjadi pembina upacara serta ada peran dari Polsek, baik Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam setiap pertemuan,” pungkasnya.

 

suarabaru.id/Hana Eswe.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here