blank
Kedatangan Sri Sumarni bersama pendukungnya ke kantor DPC PDIP Grobogan disambut panitia dan hiburan berupa pertunjukan seni barongan. (Foto: Hana Eswe)

GROBOGAN – DPC PDIP Grobogan telah membuka pendaftaran bagi warga yang berminat mengabdikan diri untuk menjadi Calon Bupati/Wakil Bupati Grobogan periode 2020-2025.

Pendaftaran tersebut dibuka pada 12-18 September 2019. Kemudian dilanjutkan dengan tahap pengembalian formulir pada 18-20 September dan verifikasi berkas pada 21-23 September 2019.

Hingga saat ini, sudah tercatat tujuh orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati dan satu orang menjadi bakal calon bupati.

Sri Sumarni, yang merupakan Bupati Grobogan periode 2015-2020 tersebut resmi mendaftarkan kembali menjadi bakal calon Bupati Grobogan untuk periode 2020-2024.

Diantar para pendukungnya dengan berjalan kaki dari rumahnya di Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Sri Sumarni mengembalikan berkas formulir yang sudah diisinya kepada panitia pendaftaran balon bupati dan wakil bupati DPC PDIP Grobogan.

Berkas formulir tersebut diterima Sekretaris DPC PDIP Grobogan, Agus Siswanto. Dalam kesempatan itu, Agus Siswanto mengatakan, pihaknya selaku panitia menerima penyerahan berkas bakal calon bupati dari Sri Sumarni.

“Kami selaku panitia menerima penyerahan berkas bakal calon bupati oleh Ibu Sri Sumarni dan rombongan yang men-support Ibu Sri dalam rangka menyerahkan berkas bakal calon bupati Grobogan melalui PDI Perjuangan.’’

‘’Saya memberikan penjelasan kepada rombongan, saya yakin bahwa panjenengan sudah tahu bahwa panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakip bupati hanya sebatas sosialisasi, mengumumkan, membuka pendaftaran akan kita tutup tanggal 18 September 2019,” ujar Agus Siswanto.

Menurut Agus, sapaan akrabnya, melalui penjaringan, membuka pendaftaran, melakukan verifikasi berkas, dan setelah lengkap akan diserahkan kepada jajaran pengurus DPC, yang kemudian diserahkan DPP Partai melalui DPD. Rekomendasi sepenuhnya kewenangan DPP Partai.

Sementara itu Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, pihaknya percaya bahwa kader PDI Perjuangan harus mendukung kemenangan calon bupati maupun wakil bupati dari PDI Perjuangan.

“Untuk membangun kabupaten grobogan yang tercinta ini, saya percaya kader PDI Perjuangan harus tegak lurus. Siapa pun nanti yang direkomendasi DPP, kita harus menjalankan tegak lurus mendukung kemenangan calon bupati maupun wakil bupati dari PDI Perjuangan.’’

‘’Saya yakin karena sudah teruji saat pilpres, pileg, pilgub termasuk DPD termasuk titipan dari kader PDIP yang mutlak dari Kabupaten Grobogan. Itu menambah tujuh kursi ini sangat luar biasa. Pilgub dan pilpres di Kabupaten Grobogan juga bisa menang mutlak.’’

‘’Sekali lagi saya minta dukungan doanya. Untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP dan siapapun wakilnya nanti dari rekomendasi DPP saya siap menjalankan,” ujar Sri Sumarni, di sela-sela pengembalian formulir pendaftaran.

suarabaru.id/Hana Eswe.