blank
Angel Di Maria/dok

PARIS – Angel Di Maria jadi mimpi buruk mantan klubnya, Real Madrid. Winger berkebangsaan Argentina itu tampil mengesankan ketika Paris Saint-Germain (PSG) membekap El Real 3-0 pada laga pertama Liga Champions Grup A di Parc des Princes, Paris, Kamis (19/9) dini hari WIB. Di Maria, yang mengisi sisi kiri lini serang Les Parisiens, membuka gol pada menit ke-14 dengan menuntaskan umpan Juan Bernat. Dia menambah golnya pada menit ke-33. Bek kanan Thomas Meunier menutup kemenangan menjelang bubaran.

“Angel sudah menunjukkan selama setahun kalau dia mampu menampilkan performa seperti ini. Dia punya statistik yang istimewa bersama kami dan selalu menentukan dengan gol-gol dan assist-nya,” ungkap Pelatih PSG Thomas Tuchel. Dia juga memuji peran Di Maria saat bertahan. Ketika membantu pertahanan, sang pemain sayap mampu meredam pergerakan Dani Carvajal. Di Maria pernah membela El Real pada 2010 hingga 2014. Dia bukan satu-satunya eks pemain Madrid yang menjadi starter PSG. Selain dia, ada kiper Keylor Navas dan gelandang Pablo Sarabia.

Kekalahan Los Blancos juga meninggalkan catatan ironis. Pasalnya, juara 13 kali itu tak mencatatkan satu pun tembakan mengarah ke gawang. ”Ketika kami kalah, itu adalah kesalahan semua orang. Mereka layak menang, karena sangat bagus di tiap lini,” ujar Pelatih Madrid Zinedine Zidane. Entrenador asal Prancis ini tidak tahu kenapa timnya gagal mencetak tembakan tepat sasaran. Dia berharap Sergio Ramos dan kolega bisa bangkit pada laga kedua nanti. (rr)