blank
Virgil van Dijk/dok

LIVERPOOL – Bek tengah Virgil van Dijk menegaskan Liverpool tak perlu panik selepas dikalahkan Napoli di Liga Champions. Dia masih yakin dengan performa The Reds. Pemain terbaik Liga Inggris 2018-2019 ini meminta rekan-rekannya untuk fokus menghadapi tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/9).

“Saya tak tahu apakah itu sebuah peringatan. Keputusan penalti mengubah semuanya dan kami pulang dengan tangan hampa. Kami sudah tampil bagus sejak awal musim, jadi tidak ada alasan untuk panik,” ujar Van Dijk. Menurut dia, pada sebagian besar pertandingan timnya main bagus dan menekan lawan. Ada banyak hal positif terlepas dari hasil akhirnya.

”Kami harus mencoba memenangi pertandingan berikutnya, dan sekarang fokus ke Chelsea,” tandasnya. Van Dijk optimistis Si Merah bisa meneruskan tren positif di Premier League dengan membukukan enam kemenangan beruntun. Dia mengakui jika kiper Alisson Becker bisa turun, itu bakal menambah kuat lini pertahanan.

Komentar senada dilontarkan manajer Juergen Klopp. Pelatih kepala asal Jerman ini yakin skuadnya akan mampu tampil kompetitif di Stamford Bridge. Dia menilai The Blues tetap tim kuat, kendati mengandalkan pemain-pemain muda. Kedua klub di awal musim pernah bersua di Piala Super Eropa yang dimenangi Liverpool melalui adu penalti. (rr)