blank
Kerangka mobil pick up L300 yang tersisa setelah insiden kebakaran tersebut. (Foto : hana eswe/ist).

GROBOGAN – Warga yang tinggal di pinggir hutan, tepatnya di dusun Tunggul, Desa Lebak, Kecamatan Grobogan digegerkan dengan terbakarnya sebuah mobil pikap L300, Selasa (18/9) pagi.

Kejadian ini diawali pada saat mobil pikap AD 1689 QE yang dikemudikan Samsudin (32) warga Desa Getasrejo itu mendadak mogok di kawasan hutan tersebut. Dirinya berupaya untuk memperbaiki sendiri kerusakan yang terjadi pada mobil keluaran tahun 1983 ini.

Bukannya bisa diperbaiki, namun justru memunculkan percikan api dan menyambar tangki bahan bakar hingga membuat seluruh bodi mobil tersebut hangus terbakar. Akibatnya, mobil tersebut habis dan hanya menyisakan rangka saja.

Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang mengatakan, mobil tersebut mogok saat hendak mengangkut pasir kali. Diperkirakan, penyebab terbakarnya mobil pick up ini adanya hubungan arus pendek saat pengemudi mencoba untuk memperbaikinya.

“Diduga kebakaran ini terjadi karena korsleting kabel di bagian rotax. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” jelasnya.

 

suarabaru.id/Hana Eswe.