blank

SEMARANG – Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), melaksanakan pemancangan tiang pancang gedung asrama pesantren mahasiswa Unissula di kampus setempat, Jl. Kaligawe Semarang, Selasa (17/9/2019).

Pemancangan pertama tersebut dihadiri Ketua Pembina YBWSA Ali Mufiz, Ketua Pengawas YBWSA Ahmad Daridji, Ketua Umum Pengurus YBWSA Hasan Toha Putra dan Plh Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD.

“Pembangunan gedung asrama pesantren mahasiswa merupakan komitmen Unissula sebagai Universitas Islam dalam membangun generasi khairah ummah yang mencetak manusia yang beradab kepada Allah, kepada Rasulullah, kepada Ulama pewaris Nabi dan kepada umat manusia,” ucap Hasan Toha Putra, dalam sambutannya.

Ketua pembangunan, pemeliharaan dan pengelolaan aset YBWSA, Dr  Sumirin MS dalam laporannya menyebutkan, asrama pesantren tersebut dibangun di atas lahan seluas 1.590 meter persegi yang mampu menampung 312 mahasiswa. Sehingga total 2 blok gedung asrama yang akan dibangun tersebut dapat menampung 624 mahasiawa.

“Gedung empat lantai yang direncanakan dibangun langsung 2 blok tersebut merupakan bagian dari komplek asrama pesantren mahasiswa Unissula yang saat ini sudah memiliki 3 gedung yaitu satu asrama putra dan 2 asrama putri,” ungkap Sumirin.

Lebih lanjut dijelaskan, gedung asrama pesantren tersebut juga akan dilengkapi fasilitas olahraga, minimarket, fotocopy dan keperluan lainnya.

Disamping itu dilaporkan pula bahwa pembangunan gedung asrama ini mengusung konsep kawasan kampus hijau islami sebagai bagian dari rahmatan lil’alamin sebagaimana program IGES (Islamic, Green, Eco, Smart) yang telah dicanangkan Rektor Unissula./suarabaru.id