blank
JAWARA BULUTANGKIS: Para juara invitasi Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia Siwo PWI Cup I 2019, berfoto bersama usai menerima hadiah. Foto: riyan

SEMARANG– Pebulutangkis ganda putra Edy Muspriyanto (Suara Merdeka) yang berpasangan dengan Triyono, tampil sebagai juara pertama, setelah pada partai final membekuk Erwin Ardian (Tribun Jateng)/Dhani (Radar Semarang) dengan skor 30-22, dalam Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia Siwo PWI Cup I 2019, yang berakhir Selasa (17/9).

Dalam perebutan juara III, laga dimenangi duet Sigit Budi Riyanto (RRI Semarang)/Budiono (Kedaulatan Rakyat) yang menundukkan pasangan Ismu Puruhito (Jatengtoday.com)/H Arif Saefudin (Sigijateng.id) 30-20.

Ketua Siwo PWI Jateng, Sigit Pramono yang menyerahkan hadiah menyatakan, meskipun kejuaraan ini baru pertama kali digelar, namun tingkat kompetitifnya sangat tinggi. Sejumlah kejutan muncul. Kondisi ini memang sangat diharapkan, mengingat Jateng butuh pemain baru yang digadang-gadang bisa berprestasi di Porwanas 2020 di Papua.

BACA JUGA : 10 Roller Jateng Berangkat ke PON XX/Papua

”Semua pertandingan berjalan ketat. Ini dibuktikan dengan tumbangnya beberapa pemain yang biasa tampil di Porwanas. Dari kegiatan ini, kami sudah mengantongi nama-nama yang layak masuk tim Jateng di Porwanas,” tambah Sigit.

Usai kejuaraan ini, pihaknya akan mengawal pemain-pemain yang bertalenta. Mereka akan diikutsertakan, misalnya dalam program pembinaan berkelanjutan di Journalist Badminton Club (JBC), serta melakukan beberapa laga persahabatan.

suarabaru.co.id/Riyan