PKS Semarang Luncurkan Rumah Aspirasi
(doc./pks)

SEMARANG – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meluncurkan rumah aspirasi untuk menjaring aspirasi masyarakat Kota Semarang.

Peluncuran rumah aspirasi tersebut digelar pada Senin (16/9/2019) di Kantor DPRD Kota Semarang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, tujuan adanya rumah aspirasi tersebut adalah sebagai bentuk tanggung jawab PKS sebagai bagian dari masyarakat.

“Kami membuka rumah aspirasi ini dan menjadikan DPRD Kota Semarang sebagai rumah rakyat,” katanya.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan dengan adanya rumah aspirasi ini, diharapkan DPRD Kota Semarang ikut menjadi bagian solusi dari permasalahan masyarakat di Kota Semarang.

“Tujuannya untuk mendekatkan wakil rakyat dengan rakyatnya, agar mereka merasa terwakili dengan keberadaan DPRD kota Semarang,” imbuhnya.

Harapannya, kata Suharsono, masyarakat yang menyalurkan aspirasnya diterima dengan baik dengan tujuan tersalurkannya aspirasi.

“Ini adalah fungsi DPRD yang ikut menjadi solusi permasalahan masyarakat,” tandasnya.

Senada dengan Suharsono, Sekretaris Fraksi PKS Kota Semarang M Sifin Almufti menyampaikan salah satu turunan dari rumah aspirasi tersebut adalah hari fraksi.

“Hari fraksi PKS Kota Semarang adalah hari Senin, itu bagian dari rumah aspirasi, yang mau ke fraksi di hari senin lebih lengkap untuk ketemu, Setiap hari senin masyarakat bisa mengadu ke anggota dewan PKS, dipastikan ada di tempat sehingga bisa ditemui oleh siapapun,” kata Sifin.

Adapun jumlah rumah aspirasi PKS Kota Semarang sebanyak delapan rumah aspirasi, yang terdiri dari kantor Fraksi PKS Kota Semarang yang terletak di Jalan Pemuda nomor 146, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, nomor telepon 3521725.

Kemudian rumah aspirasi kedua adalah kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Timur raya nomor 33 Kota Semarang.

Selanjutnya, rumah aspirasi ketiga adalah rumah Anggota DPRD Abdul Wahab, M Sifin Almufti, Jauhar Awaluddin, Muhammad Afif, Suharsono, dan Johan Rifa’i.

Selain rumah aspirasi, PKS Kota Semarang juga menyediakan media aspirasi yang dapat diakses di website https://fpkskotasemarang.id, Youtube FPKS DPRD Kota Semarang, Fanpage di Fraksi PKS Kota Semarang dan Instagram @fpkskotasmg. (suarabaru.id)