blank
FOTO BERSAMA: Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Semarang, saat berfoto bersama peserta seusai memberikan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah menggunakan SLIMS di SMP Negeri 3 Mranggen, Demak, baru-baru ini. Foto: dok/usm

SEMARANG– Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Semarang (USM), belum lama ini mengadakan pengabdian di aula SMP Negeri 3 Mranggen, Kabupaten Demak. Tim PKM yang diketuai Agus Margiantono SSi MT dari jurusan Teknik Elektro, memberikan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah menggunakan software Senayan Library Management System (SLIMS), kepada pengelola perpustakaan sekolah SMP Negeri 3 Mranggen Kabupaten Demak.

Pelatihan ini merupakan pelaksanaan PKM yang didanai dari DRPM-Ristek Dikti. Dalam sambutannya, kepala Sekolah SMP Negeri 3 Mranggen, Dr Sofwan MPd mengatakan, ini menjadi momen yang tepat bagi pengelola perpustakaan sekolah, untuk meng-update pengetahuan dalam pengelolaan perpustakaan sekolah.

BACA JUGA : Tim PKUM Undip Beri Pelatihan ke Pelaku Usaha Makanan

Selain sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Dharma Pengabdian kepada Masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi USM dan SMP Negeri 3 Mranggen, Kabupaten Demak.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini ke depan akan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan, antara USM dan SMP Negeri 3 Mranggen,” ungkapnya.

suarabaru.co.id/Riyan