blank

 

Steering Committee (SC) Musyda, Anang Arfiyanto. (Foto:SB/Tuhu)

 

MUNTILAN – Sekitar 300 pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akan musyawarah menentukan formatur pimpinan daerah untuk masa bakti empat tahun ke depan.

“Formatur yang terpilih, akan diberikan mandat untuk menyusun kepengurusan,” kata Steering Committee (SC) Musyda, Anang Arfiyanto, Jumat (13/9).

Musyawarah daerah (musyda) ke 17 dilaksanakan di SMK 2 Muhamammdiyah Muntilan mulai Sabtu (14/9) selama dua hari.

Agenda musyda yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus periode 2015 – 2019. LPJ akan dievaluasi untuk kepentingan perbaikan organisasi kedepan.

Adapun wacana dan gagasan terkait gerak langkah organisasi akan dibahas. Selanjutnya diputuskan menjadi pedoman dalam menjalankan roda organisasi.

“Beberapa persoalan daerah akan dikaji dan hasilnya akan dijadikan sebagai rekomendasi kepada Pemkab Magelang,” katanya.

Apa lagi tema musyda, Memajukan Dakwah Islam, Menuju Kabupaten Magelang Berkemajuan. Sehingga diharapkan, mampu memberikan motivasi dan spirit bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiyah dalam memberikan peran dan kontribusinya bagi umat dan masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)