blank
Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA sedang memberikan sambutan (Foto: Haresti).

SEMARANG- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Bidang Pelayanan Publik menggelar seminar dan launching aplikasi Lapor di gedung Soedarto, kampus Universitas Diponegoro, Selasa (10/9).

Acara Lapor Goes to Campus ini berlangsung selama dua hari, 10-11 September 2019 dengan rangkaian acara seminar,  pentas seni, pemilihan duta Lapor, kuliah umum,  dan launching aplikasi Lapor.

Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, selaku  Deputi Bidang Pelayanan Publik mengatakan, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) goes to campus ini diadakan guna  peningkatan pelayanan publik yang lebih baik, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“PANRB bekerja sama dengan perguruan tinggi, Ombudsman, Menristekdikti, untuk terus melakukan sosialisasi, pendampingan dan edukasi kepada masyarakat mengenai aplikasi lapor ini sehingga pelayanan publik bisa lebih baik,” katanya.

Rektor Undip dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Budi Setiyono, S.Sos.,M.Pol.Admin juga menyampaikan, acara lapor goes to campus ini penting bagi kita sehingga kita bisa mengeksplor dan tahu mengenai mekanisme apa yang bisa ditempuh ketika terjadi masalah pelayanan publik.

“Mayoritas pengguna lapor ini pada rentang usia 19-35 tahun. Kami berharap hal ini dapat meningkatkan aspirasi kaum muda untuk peningkatan pelayanan publik, khususnya di Jawa Tengah,” tambah  Deputi Bidang Pelayanan Publik dalam pembukaan launching aplikasi Lapor.

Kegiatan ini juga dihadiri Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah dan akan dilanjutkan kuliah umum dengan Menteri PANRB pada 11 September 2019.

SUARABARU.ID/ Haresti A.A